Liga Inggris

5 Duel Terbaik Chelsea dan Man United di Era Premier League, Setan Merah Dibantai 5-0!

Sabtu, 27 Februari 2021 13:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Harry Maguire saat laga Manchester United vs Chelsea Copyright: © Instastory@harrymaguire93
Harry Maguire saat laga Manchester United vs Chelsea
5 Duel Terbaik Chelsea dan Manchester United

1. Chelsea 5 – 0 Manchester United (1999/2000)

Banyak yang menganggap Chelsea sebelum era Roman Abramovich adalah tim papan bawah. Tak salah, namun juga tak sepenuhnya benar.

Tak percaya? Tanya pada Sir Alex Ferguson kala Man United dibantai 5-0 oleh Chelsea pada musim 1999/00 di Liga Inggris.

Kala itu, Man United tampil dengan sebagian besar pemain utama seperti David Beckham, Jaap Stam, Phil Neville, Paul Scholes, Dwight Yorke, Dennis Irwin dan Andy Cole.

Namun, Chelsea mampu membuat Man United mati kutu di Stamford Bridge berkat gol Gustavo Poyet (2 gol), Chris Sutton, Henning Berg (gol bunuh diri), dan Jody Morris.

3. Manchester United 4 – 0 Chelsea (2019/20)

Jika Chelsea bisa menang besar di kandang saat menjamu Man United di Liga Inggris, maka Setan Merah pun bisa.

Kemenangan besar Man United atas Chelsea tercipta pada musim 2019/20 lalu. Saat itu, Setan Merah membungkam The Blues dengan skor 4-0 lewat gol Marcus Rashford (2 gol), Anthony Martial, dan Daniel James.

Kemenangan ini terasa manis bagi pendukung Man United sebab itu menjadi laga resmi perdana Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea.

Tentu tak ada yang lebih menyenangkan ketimbang legenda rival dibuat malu bukan?

3. Chelsea 3 – 3 Manchester United (2011/12)

Laga apik dan panas antara Chelsea dan Manchester United selanjutnya tercipta di musim 2011/12 kala kedua tim bermain imbang 3-3. Di Stamford Bridge.

Chelsea mampu unggul tiga gol lebih dahulu lewat gol bunuh diri Jonny Evans, gol Juan Mata dan David Luiz. Siapa sangka, keunggulan tiga gol The Blues mampu terkejar oleh Man United berkat dua penalti yang diberikan Howard Webb serta satu gol Javier ‘Chicharito’ Hernandez.

Laga ini terbilang panas karena banyaknya drama termasuk teriakan penonton di Stamford Bridge kepada Rio Ferdinand setelah ban kapten John Terry di Timnas Inggris dicopot.

4. Chelsea 3 – 0 Manchester United (2005/06)

Laga ini mungkin menjadi laga paling dikenang fans Chelsea saat berhadapan dengan Man United. Sebab di laga ini, The Blues memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2005/06 usai menumbangkan Setan Merah dengan skor 3-0.

Sejatinya, di laga ini Chelsea hanya butuh hasil seri untuk meraih gelar keduanya dalam dua musim berturut-turut. Namun, The Blues nampak ingin menjadikan gelar juara tersebut berarti dengan kemenangan besar.

Chelsea membuka keunggulan lebih dulu lewat William Gallas dan kemudian aksi individu Joe Cole membuat gol kedua. Lantas Ricardo Carvalho mencetak gol ketiga yang mengakhiri laga.

Hasil ini cukup membuat Chelsea menggondol gelar keduanya dalam dua musim berturut-turut.

5. Manchester United 3 – 0 Chelsea (2008/09)

Setelah Chelsea menguasai Liga Inggris sejak 2004 hingga 2006, kini giliran Man United yang menguasai Liga Inggris 2007 hingga 2009.

Keunggulan Man United terlihat saat membungkam Chelsea dengan skor 3-0 di musim 2008/09 di Old Trafford.

Kala itu Chelsea yang diasuh Luiz Felipe Scolari dibuat tak berdaya oleh Man United yang mampu mencetak tiga gol lewat Nemanja Vidic, Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov.

Kekalahan Chelsea ini ditonton langsung oleh Jose Mourinho yang hadir di tribun untuk melihat penampilan Man United karena bakal bertemu tim asuhannya, Inter Milan.

Hasil atas Chelsea ini kian membuat Man United di atas angin karena bisa mempertahankan gelar Liga Inggris dari kejaran rival abadinya, Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%