Liga Indonesia

Dilepas Sriwijaya FC, Pelatih Juara Liga 2 Ingin Tukangi PSM Makassar

Sabtu, 27 Februari 2021 05:29 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Budiardjo Thalib. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Budiardjo Thalib.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola yang membawa Persik Kediri menjuarai Liga 2 2019, Budiardjo Thalib, menyatakan keinginan untuk menukangi PSM Makassar setelah dirinya dilepas Sriwijaya FC.

Sekadar informasi, Budiardjo Thalib resmi dilepas oleh Sriwijaya FC pada 17 Februari 2021 lalu lantaran kontraknya yang sedianya telah berakhir pada 31 Desember tahun lalu tidak diperpanjang.

"Saya selalu siap kalau ada tawaran dari PSM Makassar. Saya senantiasa ingin pulang kampung dengan senang hati," ungkap Budiardjo Thalib kepada INDOSPORT, Jumat (26/02/21).

Pria yang telah menjadi pelatih sepak bola sejak 2007 ini memang pernah menjadi bagian dari tim kepelatihan klub berjuluk Pasukan Ramang, mulai dari skuat junior hingga senior.

PSM Makassar U-15 menjadi klub pertama yang diarsiteki Budiardjo Thalib. Ia kemudian naik tingkat untuk menangani skuat U-18 yang berkompetisi di gelaran Piala Soeratin.

Pada tahun 2016, Budiardjo Thalib dipercaya menjadi asisten oleh Luciano Leandro saat Pasukan Ramang mengarungi turnamen Indonesia Soccer Championships (ISC).

Performa buruk PSM Makassar di tiga laga awal membuat Luciano Leandro diberhentikan yang membuat Budiardjo Thalib dan Tony Ho diangkat menjadi caretaker pelatih kepala.

Kolaborasi Budiardjo Thalib dan Tony Ho pun sukses mengangkat performa Syamsul Chaeruddin dkk. kala itu dengan meraih kemenangan atas Barito Putera dan menahan imbang PS TNI di Pakansari.

Setelah Robert Alberts datang, Budiardjo Thalib kemudian ditugaskan untuk menangani PSM Makassar U-21. Ia pun sukses memoles sejumlah pemain seperti Irfan Jaya, Nurhidayat, dan M Arfan.

 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%