Liga Italia

Serie A Liga Italia: Lawan Verona, Kabar Buruk Pirlo Bikin Juventus Trauma?

Sabtu, 27 Februari 2021 16:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo bawa kabar buruk jelang lawan Verona di pekan lanjutan Serie A Liga Italia. Juventus ulangi trauma? Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo bawa kabar buruk jelang lawan Verona di pekan lanjutan Serie A Liga Italia. Juventus ulangi trauma?

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2020-2021, Minggu (28/02/21), Juventus bisa mengalami trauma gara-gara kabar buruk yang disampaikan Andrea Pirlo kala melawan Verona.

Melawat ke Marcantonio Bentegodi, Si Nyonya Tua sejatinya masih dihantui oleh hasil menyedihkan ketika bersua lawan. Ya, ketika ditukangi Maurizio Sarri mereka sempat alami kekalahan 1-2, kemudian berlanjut hasil imbang pada pertemuan perdana musim ini.

Cukup ironis mengingat Gialloblu cenderung jadi tim semenjana di gelaran pentas teratas Negeri Pizza. Sebagaimana diketahui, tim yang dinahkodai Ivan Juric ini bertengger di peringkat sembilan klasemen sementara.

Tak heran, hal ini pun salah satu masalah yang akan dihadapi oleh Bianconeri jika ingin memperpanjang rekor kemenangan Serie A Liga Italia mereka untuk kali ke-10. Maklum saja, mereka masih terpaut poin cukup jauh dari AC Milan dan Inter Milan.

Semenjak ditukangi Pirlo, kubu hitam-putih memang mulai tunjukkan penurunan performa secara drastis. Diharapkan jadi pengganti sepadan Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri, performa Cristiano Ronaldo dkk justru malah goyah.

Bukan cuma di pentas domestik saja melainkan kala lakoni pentas Eropa alias Liga Champions. Sebagaimana diketahui, leg satu babak 16 besar pentas terakbar seantero Eropa saja mereka sudah alami kekalahan 1-2 lawan Porto.

Malangnya lagi Juventus pun bisa merasakan pahitnya kekalahan ketika bersua Verona lagi pada pertemuan kedua di Serie A Liga Italia musim ini. Pasalnya, Pirlo membawakan kabar yang kurang menyenangkan karena Paulo Dybala dan Alvaro Morata absen.