Liga Indonesia

Suporter Yakin Zulkifli Syukur Cs Pahami Kondisi PSM Makassar

Sabtu, 27 Februari 2021 14:29 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Official PSM Makassar
Skuat PSM Makassar berlatih di Lapangan Yogyakarta International School (YIS). Copyright: © Official PSM Makassar
Skuat PSM Makassar berlatih di Lapangan Yogyakarta International School (YIS).

INDOSPORT.COM - Kelompok suporter klub Liga 1 PSM Makassar, Red Gank, sangat yakin bahwa Zulkifli Syukur cs telah memahami kondisi yang dialami klubnya saat ini.

Telah menjadi rahasia umum lagi kalau klub sepakbola kebanggaan publik Sulawesi Selatan tersebut tengah dilanda krisis finansial dan berimbas tertunggaknya gaji pemain.

Namun penyerang asing musim lalu, Giancarlo Lopes Rodrigues terlanjur melaporkan tunggakan gajinya ke FIFA yang membuat PSM Makassar dijatuhi sanksi berat.

Klub berjuluk Pasukan Ramang tersebut tidak boleh mendaftarkan rekrutan anyarnya selama tiga periode transfer baik di kompetisi lokal maupun internasional.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Gank, Sadakati Sukma, percaya pemain lokal klub kebanggannya tidak akan meniru langkah yang dilakukan oleh Giancarlo Lopes.

Sadat, sapaan karibnya, menilai Zulkifli Syukur cs telah memahami seperti apa kinerja manajemen PSM Makassar sejak dipimpin oleh CEO Munafri Arifuddin pada 2016 silam.

"Saya pikir pemain, terkhusus lokal, sangat menghormati apa yang telah dilakukan oleh manajemen dalam lima tahun terakhir," ungkap Sadat kepada INDOSPORT, Jumat (26/02/21).