Liga Spanyol

Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Disembah Bak Raja di MLS Amerika

Sabtu, 27 Februari 2021 17:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi bakal disembah bak raja oleh Franco Jara ketika putuskan tinggalkan raksasa LaLiga, Barcelona dan bentangkan sayap ke MLS sekaligus Amerika. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi bakal disembah bak raja oleh Franco Jara ketika putuskan tinggalkan raksasa LaLiga, Barcelona dan bentangkan sayap ke MLS sekaligus Amerika.

INDOSPORT.COM - Masa depan Lionel Messi di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, bisa jadi bakal berakhir pada Juni nanti. Buka kans bentangkan sayap karier ke Amerika sekaligus lakoni MLS, ia bisa menjelma jadi raja karena disembah secara istimewa.

20 tahun menjadi bukti hubungan erat antara La Pulga dengan satu-satunya tim yang sudah dibelanya semasa muda. Selama itu pula, ia sudah menyumbang total 33 gelar juara baik dalam tingkat domestik maupun Eropa.

Ketika banyak pemain hebat seperti Carles Puyol, Samuel Eto'o, Ronaldinho, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta tinggalkan Camp Nou, striker asal Argentina itu terlihat masih enggan bergeming. Tak heran ia dilabeli One Man One Club.

Sayangnya,'didewakannya' Messi harus berakhir ketika Barcelona sudah kehilangan tajinya sebagai tim perkasa. Ya, semua berawal ketika LaLiga Spanyol terenggut oleh Real Madrid dan dapat malu dibantai 2-8 kala lawan Bayern Munchen di pentas Eropa.

Tekadnya untuk hengkang pun kian sulit dikontrol gara-gara efek kedatangan Ronald Koeman yang malah menendang Luis Suarez ke Atletico Madrid. Kekeuh hengkang, langkahnya terhenti gara-gara klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).

Sayangnya kans hubungannya membaik dengan Blaugrana kian tipis ketika hutang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun) dan kontraknya selama empat tahun bernilai 555 juta euro (Rp9,4 triliun) bocor oleh El Mundo. Tak heran, perpanjangan kontrak pun ditolaknya.

Melalui wawancara media La Sexta, Lionel Messi pun sempat tunjukkan ketertarikan kembangkan karier di MLS setelah tinggalkan Barcelona dan LaLiga Spanyol. Keputusan ini pun disambut Franco Jara, pemain FC Dallas yang siap mencium kakinya bak raja!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%