Liga Indonesia

Dari Internal Game, Shin Tae-yong Evaluasi Banyak Kekurangan Timnas Indonesia

Minggu, 28 Februari 2021 16:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, senang dengan hasil internal games yang digelar Sabtu (27/2/2021) siang. Namun, ia mengatakan banyak hal yang perlu dievaluasi dari penampilan para pemain.

Pada internal game di Lapangan D Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Shin Tae-yong membagi skuat Garuda menjadi dua tim dengan berkostum biru dan abu-abu. Pertandingan berjalan menarik dan berlangsung selama 90 menit  dengan skor akhir 4-4.

"Pertandingan yang menarik dengan banyak gol. Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kita sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyoroti lemahnya organisasi pertahanan sehingga masing-masing tim kebobolan empat gol. Shin Tae-yong menambahkan, ada beberapa faktor yang membuat pemain agak kesulitan pada internal game kali ini.

"Mungkin faktor cuaca yang panas jadi banyak pemain yang lupa apa yang harus dilakukan saat situasi pertandingan. Untuk itu kami tim pelatih harus terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%