Bola Internasional

Hasil Laga Internal Timnas Indonesia Persiapan SEA Games: Drama 8 Gol

Sabtu, 27 Februari 2021 12:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam di Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam di Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 melakukan agenda uji coba melalui laga internal yang digelar di Lapangan D Senayan, pada hari Sabtu (27/02/21) pagi.

Agenda ini hanya berselang sehari setelah para pemain dan ofisial tim menjalani vaksinasi tahap pertama bersama atlet dan pendukung cabang olahraga lain, Jumat (26/02/21). Jadwal vaksin selanjutnya diagendakan dua pekan lagi.

Setelah melakukan vaksinasi, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku ia dan rombongan merasa baik-baik saja sehingga masih bisa menjalani latihan.

Dalam rangkaian persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam, Timnas Indonesia pun melakoni sebuah laga internal, yang dapat disaksikan secara live streaming di akun YouTube serta Facebook mereka.

Di pertandingan yang digelar hari ini, Sabtu (27/02/21) pagi WIB, dua kubu yang bertanding dibagi menjadi tim biru (U-23 Blue) dan tim abu-abu (U-23 Grey).

Tidak butuh waktu lama bagi para pemain untuk mengubah angka pada papan skor. Pada menit ke-7 Adam Alis sudah membuka keunggulan bagi tim biru dan menjadikan skor sementara 1-0.

Akan tetapi, kedudukan tersebut akhirnya disamakan tim abu-abu lewat Kahar Kalu pada menit ke-34. Skor berubah 1-1. Kedua tim kini sama kuat.

Baik tim biru maupun abu-abu terus jual-beli serangan, berlomba-lomba untuk menambah angka dan memimpin jalannya laga. Namun sayangnya, sampai akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta.

Awal babak kedua laga internal Timnas Indonesia ini ternyata milik tim abu-abu. Sempat tertinggal duluan lewat gol lumayan cepat Adam Alis pada menit ke-7, mereka kini berbalik memimpin berkat gol Kadek Agung pada menit ke-49.

Permainan lalu semakin memanas lantaran kedua tim sama-sama tidak ingin mengalah, hingga akhirnya kedudukan menjadi imbang lagi. Adalah M Rafly yang menyumbang satu gol untuk tim biru pada menit ke-55.

Skor pun menjadi sama kuat 2-2 memasuki 60 menit jalannya pertandingan. Namun situasi tim biru lagi-lagi unggul setelah tidak lama keudian Dodi S memperlebar jarak keunggulan tim dan membuat papan skor kini bertuliskan angka 3-2.

Menit demi menit berlalu, tim biru semakin mendominasi serangan dan pada akhirnya gawang tim abu-abu kembali bobol. Kali ini lagi-lagi gol dilesakkan M Rafly yang mengubah skor jadi 4-2.

Tim abu-abu tetap tidak mau kalah dan berhasil menyamakan kedudukan jadi 4-4, masing-masing lewat Feby Eka dan Braif Fatari. Skor imbang U-23 Blue dan U-23 Grey ini bertahan sampai akhir pertandingan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%