Liga Indonesia

Begini Curhat Pelatih Kiper Timnas, Sahari Gultom Usai Divaksin Covid-19

Sabtu, 27 Februari 2021 03:57 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sahari Gultom pelatih kiper Timnas Indonesia. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sahari Gultom pelatih kiper Timnas Indonesia. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Staf pelatih kiper Timnas Indonesia, Sahari Gultom, membagikan curahan hatinya atau perasaannya usai divaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Mantan pelatih kiper PSMS Medan ini divaksin bersama skuat Garuda persiapan SEA Games 2021 beserta para atlet, ofisial dan tenaga pendukung cabang olahraga lainnya di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/21).

"Saya pikir sama dengan orang-orang yang sudah menerima vaksin (Covid-19) sebelumnya. Rasanya sedikit ngantuk setelah divaksin," ucap Sahari, kepada awak media di Medan.

Sebelum mendapatkan vaksinasi, pria yang akrab disapa Ucok ini menjalani beberapa tahapan. Mulai dari registrasi, cek data profil, isi formulir riwayat kesehatan terakhir seperti pernah sakit atau tidak, dicek oksigen, cek tensi dan setelah itu baru divaksin.

Lebih lanjut, Sahari menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalani dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat meski telah divaksinasi Covid-19.

"Vaksin memang instrumen penting untuk mengendalikan pandemi Covid-19 saat ini. Tapi vaksinasi juga harus dilakukan bersama 3M secara konsisten," kata Sahari Gultom