Bola Internasional

Gol Free Kick Cantik Egy Maulana di Lechia Buat Kagum Tim Pelatih Timnas

Jumat, 26 Februari 2021 22:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs TS Podbeskidzie Bielsko Biala Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs TS Podbeskidzie Bielsko Biala

INDOSPORT.COM – Cetak gol cantik lewat sepakan free kick bersama skuad Lechia Gdansk, aksi pemain Indonesia, Egy Maulana VIkri, langsung dapat pujian dan perhatian tim pelatih Timnas.

Egy Maulana Vikri sejauh ini mulai menikmati tahun ketiganya di Lechia Gdansk. Bergabung sejak 2018 silam, pemain berusia 20 tahun tersebut perlahan mulai mendapat menit bermain bersama skuat utama.

Terbukti pada musim 20/21, Egy Maulana Vikri mendapat kesempatan bermain sebanyak lima kali dan mencatatkan menit bermain selama 62 menit. Jumlah menit bermain itu jauh lebih banyak dari dua musim sebelumnya.

Pada musim 19/20, Egy Maulana Vikri hanya merumput sebanyak dua kali bersama tim utama Lechia Gdansk dengan menit bermain selama 45 menit.

Sementara di musim 18/19 atau saat tahun pertama Egy Maulana Vikri berada di Lechia Gdansk, dirinya cuma diberi dua kali kesempatan main dengan total 10 menit di lapangan.

Dengan dipercayanya Egy Maulana Vikri bergabung dengan skuat utama, dirinya pun beberapa kali terlihat ikut berlatih bersama tim senior jelang pertandingan Liga Polandia berlangsung.

Seperti yang ia unggah di media sosial pribadinya pada Senin (22/2/21) lalu. Terlihat dalam postingan tersebut, Egy mengunggah video saat latihan bersama skuad Lechia Gdansk.

Dalam video berdurasi kurang dari tiga menit tersebut, terlihat Egy Maulana Vikri mencetak dua gol cantik dari situasi one touch game serta free kick.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Egy Maulana Vikri (@egymaulanavikri)

Bahkan gol tendangan bebas yang ia ciptakan, berhasil membuat rekan setimnya di Lechia Gdansk berdecak kagum dan memberikan tepuk tangan.

Menariknya lagi, aksi free kick cantik Egy Maulana ke gawang rekan setimnya beberapa waktu lalu itu, berhasil menarik perhatian tim pelatih Timnas Indonesia, Lee Jae-hong.

Melalui akun Instagram pribadi dengan nama @rogerio2026a, pelatih fisik dan asisten Shin Tae-yong ini memberikan emoticon api dalam kolom komentar.

© Instagram/@egymaulanavikri
Komentar Lee Jae-hong di postingan Egy Maulana Vikri Copyright: Instagram/@egymaulanavikriKomentar Lee Jae-hong di postingan Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri sendiri sejatinya jadi pemain yang cukup dinantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Berbekal pengalaman di Eropa, jebolan SKO Ragunan itu diharapkan bisa memberi warna berbeda bagi permainan skuad Garuda.

Walau berusia dibawah 20 tahun, namun Egy Maulana sempat menembus skuad senior Timnas Indonesia dan mencatatkan debutnya pada 2 Desember 2017 silam saat masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 4-0 atas Brunei di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017. Total sejauh ini, Egy telah bermain tiga kali untuk Timnas Indonesia senior dengan namun belum bisa mencetak gol.