Bola Internasional

Kabar Para Pemain Indonesia di Asia: Todd Ferre Starter, Khuwailid Cadangan di Qatar

Kamis, 25 Februari 2021 00:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Facebook/KhuwailidMustafa
Pemain berdarah Aceh yang berkiprah di Qatar Khuwailid Mustafa Ibrahim (kiri). Copyright: © Facebook/KhuwailidMustafa
Pemain berdarah Aceh yang berkiprah di Qatar Khuwailid Mustafa Ibrahim (kiri).

INDOSPORT.COM – Berikut kabar para pemain Indonesia yang berkarier di kompetisi Asia selama sepekan terakhir, mulai dari Todd Ferre yang jadi andalan di Thailand hingga Khuwailid Mustafa di Liga Qatar.

Dalam beberapa bulan terakhir, para pemain Indonesia memang banyak melakukan migrasi dari kompetisi lokal Tanah Air menuju liga-liga asing di luar negeri.

Salah satu yang teranyar adalah Saddil Ramdani, mantan pemain Bhayangkara FC tersebut resmi bergabung dengan salah satu peserta kasta teratas Liga Malaysia, Sabah FC untuk musim depan.

Kabar resminya Saddil Ramdani bergabung ke Sabah FC setelah akun Instagram tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto itu mengunggah video perkenalan pada Kamis (18/2/21) malam WIB.

Instagram resmi Sabah FC mengucapkan selamat datang kepada Saddil Ramdani hingga dalam keterangan menceritakan mengenai kisah perjalanan sang pemain.

"Selamat datang ke Sabah FC, Saddil Ramdani!," tulis Instagram resmi Sabah FC.

"Selamat datang ke keluarga Sabah FC buat pemain sayap sensasi kebangsaan Indonesia, Saddil Ramdani. Pemain yang dilahirkan pada 2 Januari 1999 di kota Raha, Pulau Muna, Sulawesi Tenggara ini sudahpun berkecimpung dalam bola sepak sejak kecil lagi," imbuhnya.

Dengan bergabungnya Saddil Ramdani ke Sabah FC, maka total sejauh ini sudah ada 14 pemain (kurang lebih) asal Indonesia yang bermain di luar Indonesia terutama di Asia.

Lantas siapa sajakah mereka dan kabarnya saat ini? Berikut INDOSPORT coba merangkum update para pemain pemain Indonesia di kompetisi Asia selama sepekan terakhir.

Yanto Basna

© Facebook/PrachuapFc2011
Pemain PT Prachuap FC asal Indonesia Yanto Basna. Copyright: Facebook/PrachuapFc2011Pemain PT Prachuap FC asal Indonesia Yanto Basna.

Pertama datang dari bek potensial Timnas Indonesia, Yanto Basna, yang musim ini kembali memperkuat PT Prachuap FC di kompetisi kasta teratas Liga Thailand.

Namun sayang, sepanjang gelaran 20/21 ini Yanto Basna terlihat kurang mendapat menit bermain. Bahkan dalam laga terbaru PT Prachuap FC pada 24 Februari 2021, bek berusia 25 tahun itu tak terlihat dalam daftar susunan pemain.

Kehadiran mantan pemain Persikabo, Artyom Filiposyan, membuat slot pemain bertahan PT Prachuap FC jatuh ke tangan bintang asal Uzbekistan itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
54%