Bola Internasional

Belum Moncer, Pelatih Brasil Ingin Todd Ferre Starter di Liga Thailand

Minggu, 21 Februari 2021 18:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC Copyright: © Instagram Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC

INDOSPORT.COM – Bakal hadapi tim papan tengah di laga lanjutan Liga Thailand musim ini, pemain asal Indonesia Todd Ferre diharapkan bisa tampil sebagai starter sejak menit awal bersama Lampang FC.

Todd Ferre sendiri sejauh ini berhasil mendapat kepercayaan untuk tampil dalam tiap laga Lampang FC. Teranyar, pemain yang dipinjam dari Persipura tersebut kembali merumput saat timnya menghadapi Phrae United pada pekan lalu (17/02/21).

Total hingga pertengahan bulan Februari, gelandang berusia 21 tahun itu berhasil mencatatkan empat kali caps bersama Lampang FC dengan menit bermain mencapai 163 menit.

Walau sudah empat kali bermain, namun sampai sekarang Todd Ferre belum juga bisa berkontribusi gol maupun assist buat timnya. Bahkan dari tiga laga terakhir, dirinya harus menyaksikan kekalahan Lampang FC di T2 League.

Menanggapi belum maksimalnya performa Todd Ferre, salah satu pelatih asal Brasil yang juga mentas di Liga Thailand, Wanderley Machado da Silva Junior, berharap jika Lampang FC mau memberikan jam terbang lebih untuk Todd Ferre.

Menurutnya, Todd Ferre membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi dengan Liga Thailand, apalagi para pemain di Lampang FC belum begitu mengetahui gaya bermain Todd selama ini.

“Saya pikir (belum maksimalnya penampilan Todd) karena ini pertandingan ke empat Todd dan cuma sekali jadi starter. Teman tim juga belum tahu gaya dia main,” ucap Wanderley kepada INDOSPORT.

Lebih lanjut, mantan pelatih Persipura yang juga pernah menangani Todd Ferre ini berharap eks punggawa Timnas Indonesia U-19 ini bisa tampil sejak babak pertama di laga terbaru Lampang FC sore nanti.

“Sepakbola Thailand sendiri saya lihat tidak ada masalah untuk Todd, dia punya kapasitas untuk main dimana-mana. Mungkin faktor komunikasi ganggu sedikit. Malam ini tim Todd main lagi, saya harap dia main sebagai starter,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%