Bola Internasional

Berikut 8 Pemain Muda Terbaik Indonesia Versi AFC, Ada Egy Hingga Elkan Baggott

Sabtu, 20 Februari 2021 02:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Berikut 8 Pemain Muda Terbaik Indonesia Versi AFC, Ada Egy Hingga Elkan Baggott. Copyright: © Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Berikut 8 Pemain Muda Terbaik Indonesia Versi AFC, Ada Egy Hingga Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja memilih delapan pemain muda terbaik Indonesia termasuk Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott.

Lewat akun media sosial twitter, AFC memilih delapan pemain muda Indonesia yang kini sedang berkarier di luar negeri. Dari delapan pemain itu ada lima nama yang sukses menembus klub Eropa.

Seperti Egy Maulana Vikri yang kini masih terus berjuang untuk bisa menembus skuat inti klub kasta tertinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Di kasta tertinggi Liga Polandia atau Ekstraklasa musim 2020-2021, bintang timnas Indonesia itu telah diberikan kesempatan bermain selama 62 menit.

Sementara itu, Elkan Baggott baru saja menandatangai kontrak profesional di klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town. Pemain berdarah Indonesia-Inggris tersebut masih menunggu mendapatkan debut di kompetisi League One musim 2020-2021.

Maksud AFC merilis delapan nama itu karena ingin membuka voting untuk menentukan siapa pemain terbaik versi netizen. Voting dimulai sejak Jumat (19/2/2021) dan akan ditutup pada Selasa (23/2/2021) sore.

"Anak muda Indonesia sedang menghadapi dunia. Mana yang menurut Anda memiliki prospek terbesar?," tulis twitter resmi AFC.