Bola Internasional

Kalahkan Popularitas Elkan dan Egy, Bagus Kahfi Pemain Muda Terbaik Versi AFC

Jumat, 26 Februari 2021 03:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/fcutrecht/
Kalahkan Popularitas Elkan dan Egy, Bagus Kahfi Pemain Muda Terbaik Versi AFC. Copyright: © twitter.com/fcutrecht/
Kalahkan Popularitas Elkan dan Egy, Bagus Kahfi Pemain Muda Terbaik Versi AFC.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memutuskan kalau Bagus Kahfi berhasil menjadi pemenang voting pemain muda terbaik dari Indonesia.

Bagus Kahfi yang kini berseragam klub Belanda, FC Utrecht, sukses mengalahkan popularitas dari Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri. Jebolan Garuda Select itu mengumpulkan 29,99 persen suara.

Sedangkan Elkan Baggott berada di posisi kedua dengan total 29,21 persen, disusul Egy Maulana Vikri dengan 12,74 persen suara. Kemudian Asnawi Mangkualam Bahar menjadi pemain muda Indonesia yang bermain di Asia dengan hasil suara tertinggi.

Pemain klub Korea Selatan, Ansan Greeners, itu mengumpulkan 9,41 persen suara dan menempati peringkat keempat mengalahkan Todd Rivaldo Ferre.

Diketahui, sebelumnya AFC memilih delapan pemain muda terbaik Indonesia lewat akun twitter resminya. AFC merilis delapan nama itu karena ingin membuka voting kepada netizen untuk menentukan siapa pemain paling populer.

Delapan pemain yang dipilih AFC merupakan anak muda Indonesia yang kini sedang berkarier di luar negeri. Ada lima nama yang sukses menembus klub Eropa seperti Egy Maulana Vikri, Bagus Kahfi, Elkan Baggott, Brylian Aldama dan Witan Sulaeman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
19%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%