In-depth

Kepahlawanan Cristiano Ronaldo di Juventus yang Justru Dipertanyakan

Minggu, 28 Februari 2021 13:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Cristiano Ronaldo sudah jadi pemain penting di Juventus. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Cristiano Ronaldo sudah jadi pemain penting di Juventus.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sepertinya masih jadi bahan pembicaraan seru setelah namanya beberapa kali dikaitkan dengan Andrea Pirlo.

Seperti diketahui, pria asal Portugal tersebut sempat dikabarkan tidak cocok bermain di bawah asuhan Pirlo. Bahkan, tidak jarang yang menyebutnya sebagai pemain arogan dan egois lantaran hanya fokus mencetak gol.

Namun memang tidak bisa dipungkiri bahwa menjebol gawang lawan merupakan keahlian utama seorang Cristiano Ronaldo, dan karena skill dewanya di kategori inilah namanya jadi melejit dan terkenal seperti sekarang.

Selain itu, Ronaldo juga masih betah menghuni peringkat atas top skor sementara Serie A Liga Italia 2020-2021, terlepas dari Romelu Lukaku yang terus-terusan mengancam di bawahnya.

Juventus sendiri baru saja menelan hasil imbang kontra Verona pada Minggu (28/02/21) dini hari WIB. Bianconeri harus puas berbagi angka dengan tim papan tengah tersebut lantaran duel mereka berakhir dengan skor 1-1.

Skuat asuhan Pirlo sejatinya punya peluang untuk menang berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-49. Unggul terlebih dahulu membuka kans mereka untuk menambah angka atau hanya sekadar mempertahankannya.

Akan tetapi, nampaknya Juventus sedang tidak beruntung. Verona yang tertinggal justru menyamakan kedudukan lewat Antonin Barak yang menyarangkan bola ke gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-77.

Harapan Juventus untuk menambah tiga poin di klasemen pun buyar. Kini dengan 46 poin di peringkat ketiga, mereka dibayangi AS Roma (44 poin) yang baru akan bermain dini hari nanti, Senin (01/03/21) melawan AC Milan.

Di tengah kritik yang masih menghujam, Ronaldo lagi-lagi tampil sebagai pahlawan penyelamat Juventus. Tanpa golnya, mungkin Bianconeri akan kalah di pertandingan tadi malam.

Ya, peran Ronaldo di Juventus memang krusial, tapi apa yang sudah dicapainya di Turin tidak mampu menyenangkan semua orang. Salah satunya adalah eks pemain AC Milan sekaligus ‘senior’ CR7 di Real Madrid, Antonio Cassano.