Liga Italia

Masih Moncer di Juventus, Ini Bocoran Kapan Ronaldo Akan Gantung Sepatu

Minggu, 28 Februari 2021 06:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Masih moncer bersama Juventus, ini bocoran kapan Cristiano Ronaldo bakal gantung sepatu dan mengakhiri karir panjang nan istimewa miliknya di dunia sepakbola. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Masih moncer bersama Juventus, ini bocoran kapan Cristiano Ronaldo bakal gantung sepatu dan mengakhiri karir panjang nan istimewa miliknya di dunia sepakbola.

INDOSPORT.COM - Masih moncer bersama Juventus, ini bocoran kapan Cristiano Ronaldo bakal gantung sepatu dan mengakhiri karir panjang nan istimewa miliknya di dunia sepak bola.

Bocoran kapan Cristiano Ronaldo bakal gantung sepatu dan mengakhiri karir panjang istimewa miliknya ini datang dari sosok yang merupakan salah satu orang terdekatnya, yakni Fernando Gomes yang merupakan Presiden Federasi Sepak Bola Portugal.

Dalam salah satu kesempatan wawancara, Fernando Gomes diketahui memberikan bocoran kapan waktunya Cristiano Ronaldo bakal gantung sepatu.

“Dia (Cristiano Ronaldo) telah menginjak usia 36 tahun. Saya bakal turun jabatan pada tahun 2024 nanti dan saya prediksi jika Ronaldo akan meninggalkan dunia sepakbola setelah saya turun dari jabatan selaku Presiden Federasi Sepak Bola Portugal,” ujar Fernando Gomes dilansir dari Calciomercato.

Gomes melanjutkan jika Cristiano Ronaldo memiliki sumbangsih yang sangat tak ternilai harganya bagi persepakbolaan Portugal dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Portugal keluar sebagai juara di ajang Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018/19 lalu.

Tak berlebihan rasanya jika dua pencapaian tersebut membuat dirinya layak disejajarkan dengan deretan sosok legendaris nan ikonik dari Portugal.

Ronaldo sendiri seakan melawan takdir alam dan tetap tampil trengginas bersama Juventus hingga sekarang. Ia mencatatkan namanya sebagai satu-satunya pesepak bola yang berhasil ‘menaklukkan’  tiga dari lima liga top Eropa, yakni Liga Inggris, LaLiga Spanyol, dan Serie A Italia.

Sebuah catatan rekor istimewa yang tampaknya akan sangat sulit disamai oleh para pesepakbola lainnya dalam waktu dekat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%