Liga Italia

Alami Kerugian, Juventus Terpaksa Harus Jual Beberapa Bintang Andalan

Sabtu, 27 Februari 2021 05:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus menyatakan bakal menjual beberapa bintang andalan mereka setelah dilaporkan mengalami kerugian finansial yang lumayan besar. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus menyatakan bakal menjual beberapa bintang andalan mereka setelah dilaporkan mengalami kerugian finansial yang lumayan besar.

INDOSPORT.COMJuventus menyatakan bakal menjual beberapa bintang andalan mereka setelah dilaporkan mengalami kerugian finansial yang lumayan besar.

Pernyataan mengejutkan yang keluar dari Juventus itu adalah upaya mereka untuk bisa kembali menstabilkan neraca keungan klub yang terdampak pandemi Covid-19.

Laporan dari Football Italia menyebutkan jika Juventus tercatat mengalami kerugian senilai 113,7 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun) sepanjang musim 2020/21 ini.

Jumlah kerugian yang dialami oleh Juventus tersebut diproyeksikan bakal bertambah semakin besar di paruh kedua Serie A Italia musim 2020/21 ini.

Absennya penonton karena protokol kesehatan Covid-19 yang membuat tidak adanya pemasukan dari tiket menyumbang sebagian besar kerugian finansial yang dialami oleh Juventus.

Untungnya Juventus masih memiliki pemasukan yang cukup besar dari hak siar (radio dan televisi) dan penjualan merchandise secara online di paruh pertama kemarin.

Namun meskipun cukup membantu Juventus, pemasukan tersebut tak sebanding dengan kerugian yang harus dialami oleh mereka. Kerugian yang membuat mereka terancam harus melego beberapa bintang andalannya.

Kerugian finansial akibat absennya penonton di dalam stadion itu diperparah dengan tanggungan gaji selangit yang menjadi tanggung jawab Juventus.