Liga Inggris

Duo Legenda AC Milan, Maldini dan Nesta 'Bereinkarnasi' di Manchester City

Minggu, 28 Februari 2021 19:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Taringa
Paolo Maldini, legenda AC Milan dan Alessandro Nesta bereinkarnasi di raksasa Liga Inggris, Manchester City. Copyright: © Taringa
Paolo Maldini, legenda AC Milan dan Alessandro Nesta bereinkarnasi di raksasa Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM - Keajaiban AC Milan ialah pernah memiliki legenda Paolo Maldini dan Alessandro Nesta di masa lampau. Beralih ke masa kini, siapa sangka dua bek terbaik dunia itu kini bereinkarnasi di raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Bicara soal sejarah membanggakan Rossoneri tak lepas dari prestasi mencengangkan mereka pada periode 1987 hingga 1991. Ya, kala itu skuat yang diasuh Arrigo Sacchi memiliki julukan The Immortals alias yang abadi lewat prestasinya menangi 16 trofi.

Bayangkan saja, banyaknya trofi melengkapi brankas San Siro bisa diwujudkan hanya dalam waktu tujuh tahun saja. Berbagai legenda mulai dari trio Marco Van Basten, Frank Rijkaard, dan Ruud Gullit menyertai skuat luar biasa ini ketika kuasai Eropa.

Era itu pun belanjut ketika Nesta tiba 19 tahun lalu, bersama Paolo Maldini, Cafu, Alessandro Costacurta, dan Jaap Stam, Il Diavolo jadi skuat yang masih mendominasi. Kubu merah hitam sempat menjuarai Liga Champions sekaligus Serie A Italia.

Duet Maldini dan Nesta begitu luar biasa karena sulit untuk ditembus berbagai skuat lawan. Namun ciri khas pertahanan ala bek asal Italia harus berakhir ketika keduanya putuskan gantung sepatu.

Tak ada yang tahu, pola permainan spektakuler dari jenderal legendaris lini belakang AC Milan itu pun muncul di Liga Inggris. Malahan hebatnya lagi, Manchester City sukses dapatkan titisan keduanya yang langsung bantu raih 20 laga kemenangan beruntun.  

Tanpa diduga, duo legenda tim asal Milan itu justru muncul dalam diri Ruben Dias dan John Stones. Alasannya? Kedua bek ini tampil begitu membanggakan ketika Manchester City meraih kemenangan kontra West Ham di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%