Liga Indonesia

Pelatih Bali United Setuju Usulan Regulasi Khusus di Piala Menpora 2021

Minggu, 28 Februari 2021 13:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco didampingi kapten tim, Fadil Sausu dalam jumpa pers, Sabtu (29/2/20). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco didampingi kapten tim, Fadil Sausu dalam jumpa pers, Sabtu (29/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, setuju dengan usulan regulasi tentang pergantian pemain di Piala Menpora 2021. Teco menilai pergantian lima pemain sangat cocok untuk Indonesia yang baru memulai sepak bola.

Usulan pergantian pemain lebih banyak pada Piala Menpora 2021 diajukan oleh beberapa tim, salah satunya Persib Bandung. Hal ini tak lepas dari kondisi sepak bola Indonesia yang baru mulai lagi setelah setahun terhenti.

Praktis, kebugaran pemain pasti ada penurunan dan situasi itu tak bisa diatasi dengan latihan jangka pendek. Kebugaran pemain perlu dinaikkan secara bertahap.

Adanya pergantian pemain lebih dari tiga juga membantu tim yang sedang bersiap menuju Liga 1 2021. Para klub bisa punya gambaran tentang kerangka tim menuju kompetisi sesungguhnya.

Teco melihat pergantian lebih dari tiga pemain dalam satu pertandingan sudah terjadi di negara lain. Ketika sepak bola kembali digelar setelah lama terhenti, hampir semua kompetisi memperbolehkan klub mengganti lima pemain dalam satu pertandingan.

"Saya lihat banyak tempat lain di dunia, di negara lain, ketika mulai, seperti kita mau mulai sekarang, boleh ganti lima pemain dalam pertandingan. Mungkin kita bisa ikuti ini. Jangan tiga tapi lima. Saya pikir ini bagus," ucap Teco.