Liga Indonesia

Lawan Bali United dan Persibako, Uji Coba Timnas Indonesia Disiarkan TV Nasional

Sabtu, 27 Februari 2021 13:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore. Copyright: © Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba Timnas Indonesia mengalami sedikit perubahan. Salah satu calon lawan, Bhayangkara Solo FC dilaporkan tak bisa bertanding dan digantikan oleh Tira Persikabo.

Timnas Indonesia akan melawan Tira Persikabo pada 3 Maret 2021 mendatang. Selanjutnya, giliran Bali United yang jadi penantang pada 5 Maret dan seluruh pertandingan itu akan dimainkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

"Tim Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru saja menjalani latihan. Untuk itu kami menggantikannya dengan PS Tira Persikabo, apalagi tim ini sudah lama berlatih," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Rencananya, dua pertandingan uji coba itu akan disiarkan langsung oleh televisi nasional, Indosiar. Laga akan berlangsung malam hari dan semua kegiatan dilakukan berdasarkan protokol kesehatan.

"Pertandingan uji coba ini kami akan lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton," tutur Yunus Nusi.

"Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk Timnas Indonesia juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang," imbuhnya.