Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Liga Belanda PSV vs Ajax: Duel Penentu Gelar Juara

Minggu, 28 Februari 2021 13:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan pekan ke-24 Eredivisie Liga Belanda antara PSV Eindhoven vs Ajax Amsterdam yang dilangsungkan di Philips Stadium, Sabtu (28/02/21). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan pekan ke-24 Eredivisie Liga Belanda antara PSV Eindhoven vs Ajax Amsterdam yang dilangsungkan di Philips Stadium, Sabtu (28/02/21).

INDOSPORT.COM - Duel akbar akan tersaji pada pekan ke-24 Eredivisie Liga Belanda antara tuan rumah PSV Eindhoven vs Ajax Amsterdam. Pertandingan dua raksasa Belanda ini akan dimainkan di Philips Stadium, Sabtu (28/02/21) malam WIB. 

Tim peringkat kedua, PSV Eindhoven, akhirnya berjumpa dengan pemuncak klasemen, Ajax Amsterdam. Pertandingan ini sangat penting lantaran bakal memengaruhi peluang kedua tim merebut gelar juara. 

Saat ini Ajax Amsterdam duduk di puncak klasemen dengan raihan 56 poin. Sementara PSV tertinggal enam angka di posisi kedua. Maka dari itu, kemenangan atas Ajax di kandang nanti akan sangat membantu PSV untuk bisa mendekati posisi puncak dan menjaga peluang juara. 

Sebab, jika kalah di laga ini, maka selisih poin antara PSV dan Ajax bakal menjadi 9 angka yang mana akan sangat sulit untuk dikejar di sisa paruh putaran kedua musim ini. 

Kedua tim musim ini telah berjumpa dua kali. Satu di putaran pertama, satu lagi di babak perempatfinal Piala KNVB. 

Pada pertemuan pertama di liga, Ajax dan PSV bermain imbang 2-2. Sementara di Piala Belanda, PSV dikalahkan 2-1 oleh Ajax. 

Melihat kualitas permainan, Ajax Amsterdam selalu tampil dominan tiap jumpa PSV musim ini. Hal itu pun diyakini bakal kembali berulang di markas PSV, Sabtu malam ini. 

Untungnya, PSV memiliki kualitas untuk bisa menahan tim seperti Ajax. Pada laga malam nanti, PSV akan main dengan formasi andalan 4-4-2. Mereka akan kembali mengandalkan kemampuan Mario Gotze di sayap kanan serta duet striker Zahavi dan Donyell Malen. 

Sementara Ajax Amsterdam juga bisa memainkan skuad terbaiknya, minus Andre Onana. Haller dan Dusan Tadic akan kembali diandalkan di lini depan. Mereka akan didukung oleh duet gelandang bertahan, Gravenberch dan Alvarez. 

Melihat pentingnya laga malam nanti, kedua tim tentu bakal tampil habis-habisan. Meski Ajax bakal lebih dominan, namun ada kemungkinan laga ini akan berakhir dengan skor imbang. 

Player to Watch

Donyell Malen (PSV Eindhoven) 

Nama Donyell Malen memang tak sepopuler keempat nama lain di daftar ini. Namun kemampuan striker 22 tahun itu tak bisa diremehkan. 

Musim ini Donyell Malen menjadi mesin gol PSV Eindhoven. Total, 22 gol sudah dibukukannya dari 34 laga di seluruh kompetisi musim ini. Ia juga masuk ke jajaran top skor Liga Belanda dengan 14 gol dan Liga Europa dengan 5 gol. 

Dusan Tadic (Ajax Amsterdam)

Sepeninggal Hakim Ziyech dan angkatan emas lainnya, Ajax Amsterdam menjadi lebih ketergantungan kepada sosok Dusan Tadic. Musim ini Dusan Tadic kembali menjadi salah satu pilar penting yang mengantar tim ke peringkat satu Liga Belanda. 

Dusan Tadic selalu diturunkan di semua partai Eredivisie Liga Belanda dengan kontribusi 10 gol. Perannya di sisi sayap kiri Ajax patut diwaspadai oleh pertahanan PSV Eindhoven. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%