Liga Indonesia

Waktu Persiapan Singkat untuk Piala Menpora, Ini Kata Pelatih Persib

Minggu, 28 Februari 2021 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/2020). Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai harus mempersiapkan timnya dalam waktu singkat untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April.

Menurut Robert Alberts, waktu pelaksanaan turnamen pramusim tersebut tidak ideal, pasalnya tim memiliki waktu persiapan kurang dari satu bulan. Apalagi, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu.

Meski begitu, Robert Alberts akan berusaha mempersiapkan program latihan bagi anak asuhnya untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim dan khususnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Saat ini, Robert Alberts masih menunggu informasi lanjutan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai turnamen pramusim yang akan diikuti 18 peserta dari Liga 1 tersebut.

"Jika memang ada turnamen yang akan digelar, kami harus dalam keadaan siap dalam jangka waktu yang sangat pendek. Sayangnya turnamen ini tidak direncanakan dengan baik," ucap Robert Alberts, Sabtu (27/02/2021).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, skuat Maung Bandung akan memulai latihan pada Senin (01/03/2021). Robert Alberts, sudah mempersiapkan program latihan yang akan diberikan kepada anak asuhnya, agar kondisi fisik pasukannya meningkatkan pasca libur panjang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%