Liga Indonesia

IDI Kritik Piala Menpora 2021, Zulkifli Syukur: Kalian Kemana Saat Pilkada?

Senin, 1 Maret 2021 18:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
IDI Kritik Piala Menpora 2021, Zulkifli Syukur: Kalian Kemana Saat Pilkada? Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
IDI Kritik Piala Menpora 2021, Zulkifli Syukur: Kalian Kemana Saat Pilkada?

INDOSPORT.COM - Pemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur, ikut buka suara terkait kritikan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengenai akan digelarnya Piala Menpora 2021.

Saat ini sedang ramai mengenai kritikan dari IDI yang tidak setuju bila Polri memberikan izin digelarnya turnamen pramusim tersebut.

IDI menganggap kalau Piala Menpora 2021 tidak sejalan dengan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah angka penularan virus corona.

"Pemerintah membuat program Pembatasan Sosial Beeskala Nesar (PSBB), PPKM, PPKM mikro yang tujuannya mencegah kerumunan. Kemudian kalau sekarang akan menyelenggarakan turnamen ini bagaimana? Itu namanya impelementasinya tidak sesuai dengan tujuan kebijakan," kata Ketua Satgas Covid-19 IDI, Zubairi Djoerban.

"Jadi, jangan membuat kerumunan, kami tidak setuju (penyelenggaraan Piala Menpora 2021). Apa tidak sebaiknya Indonesia juga menunggu positivity rate dibawah 10 persen dulu?," ucapnya menambahkan.

Menanggapi pernyataan dari Zubairi Djoerban, pemain PSM Makassar bernama Zulkifli Syukur ikut buka suara. Pemain berusia 36 tahun itu mengirim pesan pribadi ke Instagram IDI.

Zulkifli Syukur menuliskan pesan kalau IDI seharusnya lebih keras memberikan kritikan saat Pilkada serentak beberapa waktu lalu. Pasalnya, kegiatan tersebut lebih berpotensi menimbulkan kerumuman ketimbang turnamen Piala Menpora 2021.

"Salam sejahtera buat seluruh dokter Indonesia. Boleh kalian kecewa atas diberikannya izin terhadap Piala Menpora. Tapi ke mana kalian semua pada saat Pilkada diadakan?" tulis Zulkifli Syukur.

"Jadi dalam hal ini coba kalian cermat dalam memberi kritik. Atau kalian takut dengan pemerintah? Jadi kalian takut mengkritik soal Pilkada," imbuhya.

Sementara itu setelah mendapatkan izin dari Polri, Piala Menpora 2021 rencananya akan diigelar pada 21 Maret 2021 mendatang. Turnamen pra musim itu akan menerapkan aturan ketat agar tidak ada yang menjadi korban penularan virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%