Liga Indonesia

Matsunaga Bakal Tinggalkan Persipura Jayapura

Senin, 1 Maret 2021 18:40 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim
Salah satu legiun asing Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga tak menutup kemungkinan bakal meninggalkan klub. Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Salah satu legiun asing Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga tak menutup kemungkinan bakal meninggalkan klub.

INDOSPORT.COM - Salah satu legiun asing Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga tak menutup kemungkinan bakal meninggalkan klub kebanggaan masyarakat Papua itu jika tak mendapatkan kepastian perihal masa depannya.

Gelandang asal Jepang yang baru saja bergabung dengan Persipura dari klub Kalteng Putra pada awal 2020 lalu itu sebenarnya sudah berstatuskan pemain bebas, karena kontraknya di Persipura sudah berakhir pada Januari 2021.

Pemain yang akrab disapa Taki ini menuturkan, meskipun kontraknya sudah habis bersama Persipura, ia masih berkomitmen untuk bisa kembali berseragam merah hitam.

Taki yang saat ini berada di Estonia bersama sang istri masih menunggu kabar dari manajemen Persipura perihal pembaruan kontrak. 

"Saya masih berada di Estonia, saya masih menunggu kabar dari manajemen Persipura. Saya berharap semoga bisa mendapatkan kontrak baru di Persipura," kata Taki kepada awak media INDOSPORT, Senin (01/03/21).

Pun begitu, Taki sendiri tak menampik kalau dia juga bisa saja meninggalkan Persipura dan bermain di kompetisi luar negeri, kalau saja kontraknya tak diperbarui oleh manajemen Persipura.

Taki mengaku, kompetisi sepak bola Estonia akan menjadi tujuannya jika saja dia hengkang dari Persipura. Pasalnya, ia sudah menyatu dengan kultur sepak bola Estonia karena pernah berkarier di sana. Istrinya juga berasal dari negara tersebut.

"Kalau saya pindah dari Persipura ke klub lain saya akan memilih opsi yang terbaik untuk saya dan keluarga saya. Kemungkinan saya akan memilih berkarier di Eropa, tepatnya di Liga Estonia," ujarnya.