Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Eropa Pekan Ini: Kelana Starter di Jerman, Egy Masih Cadangan

Senin, 1 Maret 2021 18:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© bonner-sc.de
Pemain Muda Indonesia, Kelana Mahessa Tampil di Liga Jerman Copyright: © bonner-sc.de
Pemain Muda Indonesia, Kelana Mahessa Tampil di Liga Jerman

INDOSPORT.COM – Melihat rapor penampilan pemain Indonesia di Eropa dalam sepekan terakhir, mulai dari Kelana Mahessa yang starter di Liga Jerman hingga Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk

Dalam sepekan terakhir, beberapa pemain Indonesia yang baru bergabung dengan tim barunya di Eropa mulai diperkenalkan secara publik, salah satunya adalah Miftah Anwar Sani.

Mantan pemain Persita Tangerang tersebut, dilaporkan sudah tiba di Bosnia untuk bergabung dengan klub FK Sloboda Tuzla. Kedatangannya pun langsung disambut Konselor Ekonomi KBRI Bosnia Herzegovina, Mahendra. 

Pihak KBRI menilai kedatangan Miftah tidak hanya membantu sang pemain untuk berkembang, tetapi juga bisa mempromosikan Indonesia.

“(Miftah) sudah tiba di Bosnia. Alhamdulillah sudah sampai dengan lancar dan ditunggu antusias warga Bosnia di Tuzla," kata Mahendra melalui pesan singkat yang dibagikan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, (01/03/21).

"Bagus sebagai promosi bahwa Indonesia sepak bolanya juga bagus,” ujar Mahendra menambahkan.

Usai tiba di Bosnia, Miftah Anwar Sani diharapkan bisa langsung jalani latihan perdana bersama skuad utama FK Sloboda Tuzla. Namun hal tersebut bakal sulit terlaksana, lantaran Miftah harus lebih dulu jalani sosialisasi mandiri selama beberapa pekan.

Selain kabar Miftah Anwar Sani di Bosnia, beberapa update dari para pemain Indonesia yang menyebar di Eropa mulai dari Inggris, Belanda dan Polandia juga bakal terangkum kali ini.

Berikut INDOSPORT coba mengulas, rapor pemain Indonesia di Eropa sepekan terakhir (22 hingga 28 Februari 2021):

Elkan Baggott (Inggris)
Kabar pertama datang dari pemain bertahan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, yang memperkuat Ipswich Town di League One atau kasta ketiga Liga Inggris musim ini.

Sempat jalani debut bersama tim senior bulan Juli tahun 2020 lalu, di musim ini Elkan Baggott malah kurang mendapat kepercayaan untuk bermain di tim utama.

Bahkan dalam laga terbaru Ipswich Town pada 27 Februari 2021 silam, pemain berusia 18 tahun ini tak masuk dalam daftar susunan pemain saat timnya menghadapi Doncaster.

Bagus Kahfi (Belanda)

© twitter.com/fcutrecht/
Bagus Kahfi Resmi Bergabung dengan FC Utrecht Copyright: twitter.com/fcutrecht/Bagus Kahfi Resmi Bergabung dengan FC Utrecht

Berikutnya ada Bagus Kahfi, penyerang muda yang bergabung dengan FC Utrecht pada awal Februari 2021 dari klub Barito Putera.

Setelah hampir sebulan berada di Belanda, Bagus Kahfi belum terlihat jalani debut bersama FC Utrecht, hal ini juga dikarenakan kebijakan federasi sepak bola Belanda untuk meniadakan kompetisi selain Eredivisie akibat pandemi Covid-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
43%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%