Liga Indonesia

Inovatif, Jawa Tengah Siap Gelar Event Olahraga Secara Virtual di 2021

Selasa, 2 Maret 2021 18:55 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Humas Jatengprov
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menyampaikan rencana Jawa Tengah menyiapkan Popda secara virtual. Copyright: © Humas Jatengprov
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menyampaikan rencana Jawa Tengah menyiapkan Popda secara virtual.

INDOSPORT.COM - Provinsi Jawa Tengah sedang mempersiapkan diri untuk menggelar event olahraga Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) secara secara virtual di 2021.

Berdasarkan rencana, Popda 2021 di Jawa Tengah akan mulai dihelat awal April mendatang. Popda virtual itu juga akan menjadi yang pertama di Indonesia

Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah juga telah memberi lampu hijau kepada Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

"Untuk Popda virtual itu, go. Silakan dikabarkan atau diinformasikan. Ini baru dan belum pernah ada, termasuk provinsi lain juga belum ada," ujar Ganjar saat menerima Kepala Disporapar Jawa Tengah, Sinoeng Nugraha Rahmadi, di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (2/3/21).

Menurut Ganjar, paparan yang dilakukan oleh Disporapar sudah cukup bagus seperti pembagian cabang olahraga (cabor) ke dalam empat quadran sampai koordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19 Jawa Tengah dan TNI-Polri.

Perhitungan alur dan penerapan protokol kesehatan untuk tiap kontingen kabupaten/kota juga telah disiapkan Disporapar selaku penyelenggara.

"Untuk cabor yang nonvirtual tadi juga bagus, nanti bisa ditarik sekitar September-Desember sesuai pertimbangan dari Satuan Tugas Covid-19. Dari alurnya tadi juga bagus karena kontingen bisa dites terus-menerus," imbuh Ganjar.

Politikus PDI Perjuangan ini juga menambahkan supaya gelaran Popda 2021 yang diselenggarakan secara virtual untuk segera dipromosikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%