Bola Internasional

Jelang Liga Super Malaysia 2021, Ryuji Utomo Jadi Kapten Penang FC

Selasa, 2 Maret 2021 18:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo Prabowo, kini menjadi senjata utama Penang FC jelang mengarungi kompetisi Liga Super Malaysia 2021.

Tidak tanggung-tanggung, Ryuji Utomo Prabowo langsung dijadikan kapten saat Penang FC menjalani laga uji coba. Hal tersebut terlihat di postingan terbaru Ryuji Utomo di Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut ada tiga foto bek berusia 25 tahun itu saat mengenakan ban kapten di lengan kirinya. Ryuji juga menuliskan keterangan bahwa ia siap untuk membawa Penang FC berlaga di Liga Super Malaysia 2021.

"Siap untuk #MalaysiaSuperLeague 2021 dengan @officialpenangfc! #HariaPenang#Haria," tulis Ryuji Utomo.

Diketahui, Penang FC merupakan klub promosi Liga Super Malaysia 2021. Pada musim sebelumnya, Penang FC sukses menjadi juara Malaysia Premier League 2020 atau kasta kedua kompetisi sepak bola Malaysia.

Tidak hanya itu, Penang FC juga memiliki catatan sejarah istimewa karena pernah meraih empat kali juara Malaysia Cup, dan sekali Malaysia FA Cup. Musim ini mereka membutuhkan sosok bek tangguh seperti Ryuji Utomo untuk mengisi slot pemain asing dari ASEAN.

Suami dari Shabrina Ayu Utomo itu meninggalkan Persija Jakarta karena ketidakjelasan kompetisi Liga 1 2020. Ryuji Utomo telah setuju menandatangani kontrak pinjaman di Penang FC hingga musim 2021 berakhir.