Bola Internasional

Ipswich Town Resmi Pecat Paul Lambert, Elkan Baggott Terancam?

Selasa, 2 Maret 2021 03:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub yang diperkuat bintang timnas Indonesia, Elkan Baggott yakni Ipswich Town resmi memecat pelatih kepala bernama Paul Lambert dan asisten, Stuart Taylor.

Paul Lambert resmi berpisah dengan Ipswich Town karena rentetan hasil negatif dalam putaran kedua League One atau kasta ketiga Liga Inggris musim 2020-2021.

Mantan pelatih Aston Villa itu kemudian mendapatkan desakan dari sejumlah suporter untuk mengundurkan diri. Bahkan belum lama ini Elkan Baggott dkk sempat mendapatkan serangan dari oknum suporter saat sedang menjalani latihan.

Serangan tersebut rupanya membuat manajemen Ipswich Town berpikir keras dan dengan berat hati harus mengambil tindakan pemecatan kepada Paul Lambert.

"Saya ingin berterima kasih sedalam-dalamnya kepada Paul dan Stuart atas pelayanan mereka di Ipswich Town selama dua setengah tahun terakhir," kata pemilik Ipswich Town, Marcus Evans, dilansir dari laman resmi klub.

"Saya menikmati hubungan baik dalam pekerjaan dengan Paul selama ini dan dia telah memberi banyak hal positif untuk klub,"

"Namun, setelah berdiskusi selama beberapa hari, jelas ada perbedaan pendapat di antara kami soal hal-hal yang menjadi prioritas," tuturnya menambahkan.

Kepergian Paul Lambert tentu membuat publik bertanya-tanya menganai nasip dari Elkan Baggott. Pasalnya, Paul Lambert merupakan sosok pelatih yang membuat bintang timnas Indonesia U-19 itu mau menandatangani kontrak profesional di Ipswich Town.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut sempat menjanjikan bakal memberikan kesempatan Elkan Baggott melakukan debut di kompetisi League One musim ini.

"Elkan Baggott anak yang sangat baik, melakukan segalanya dengan benar dan kemudian jika dia bisa terus rendah hati dan terus berkembang, saya pikir dia akan menjadi pemain yang sangat bagus," kata Paul Lambert dilansir dari TWTD beberapa waktu lalu.