Bola Internasional

Cetak Gol di Laga Perdana K League 2 2021, Bek Ansan Greeners: Terimakasih Asnawi

Minggu, 28 Februari 2021 18:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Gabriel Budi
Cetak Gol di Laga Perdana K League 2 2021, Bek Ansan Greeners: Terimakasih Asnawi. Copyright: © Gabriel Budi
Cetak Gol di Laga Perdana K League 2 2021, Bek Ansan Greeners: Terimakasih Asnawi.

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, rupanya punya andil besar dalam hasil imbang Ansan Greeners di pertandingan perdana K League 2 2021.

Diketahui, Ansan Greeners baru saja bermain imbang 1-1 saat menjamu Gimcheon Sangmu dalam laga perdana K League 2 2021 di Stadion Ansan Wa pada Sabtu (27/2/2021).

Bek kanan Ansan Greeners bernama Lee Jun-hee berhasil mencetak gol tunggal pada menit keenam. Pemain berusia 32 tahun itu mencetak gol setelah sepakan kaki kanannya gagal dihalau oleh kiper Gimcheon Sangmu, Lee Chang-geun.

Pasca pertandingan, Lee Jun-hee secara mengejutkan malah berterima kasih kepada Asnawi Mangkualam. Bukan tanpa asalan, rupanya Lee Jun-hee bisa mencetak gol karena melihat permainan Asnawi lewat tayangan video.

"Saat saya menonton video Asnawi, dia agresif dan penuh semangat. Video Asnawi membantu saya mencetak gol, terima kasih," kata Lee Jun-hee dilansir dari Sports-G.

Dalam laga perdana di kasta kedua Liga Korea Selatan, pemain yang berposisi asli sebagai gelandang itu memang coba ditempatkan sebagai bek kanan.

Sebelum pertandinan, Lee Jun-hee melihat video permainan Asnawi karena ingin belajar sebagai bek kanan. Tidak hanya itu, Lee Jun-hee juga siap untuk bersaing secara sehat dengan Asnawi.

"Saya akan belajar dari Asnawi. Saya bersaing dengan Asnawi di posisi ini. Entah bagaimana saya dimainkan sebagai starter, tapi jika penampilan saya tidak bagus, sepertinya fans Indonesia akan mengutuk. Jadi, saya lebih berkonsentrasi," ujar Lee Jun-hee.