Liga Inggris

Wolverhampton Wanderers Sang Mimpi Buruk untuk Manchester City

Selasa, 2 Maret 2021 13:37 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@ManCity
Wolverhampton vs Man City. Copyright: © Twitter.com/@ManCity
Wolverhampton vs Man City.

INDOSPORT.COM - Manchester City akan menjamu Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-27 di Etihad Stadium, pada Rabu (03/03/21) pukul 03:00 WIB.

Tuan rumah bertekad untuk meraih tiga poin demi memperlebar jarak dengan para pesaingnya terdekatnya di tabel klasemen sementara. 

Kemenangan bisa saja didapat Manchester City dengan mudah, mengingat mereka tengah dalam performa impresif. Catatan 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi, jadi modal bagus The Citizens menghadapi Wolves.

Saat ini tim besutan Pep Guardiola duduk di puncak dengan torehan 62 poin dari 26 laga. Unggul 12 angka dari Manchester United di urutan kedua dengan 52 poin.

Sedangkan Wolverhampton, saat ini menempati posisi ke-12 dengan 34 poin. Kendati terdapat gap jarak yang cukup jauh di klasemen, namun tim asuhan Nuno Espirito Santo bukan lawan yang bisa dipandah remeh.

Dari rekor pertemuan melawan Man City, Wolverhampton juga bisa datang ke Etihad Stadium dengan penuh percaya diri. Mereka juga jadi salah satu tim yang sulit dikalahkan saat melawan tim-tim big six salah satunya Man City.

Musim lalu misalnya, Wolverhampton mampu dua kali meraih kemenangan atas Man City. Pertama Wolves menang 2-0 lewat sepasang gol Adama Traore di Stadion Etihad.

Pertemuan kedua di kandangnya sendiri di Stadion Molineux, Wolves menang tipis 3-2. Man City sempat unggul lebih dulu lewat dua gol Raheem Sterling. Tetapi kemudian Wolverhampton berhasil membalas lewat Adama Traore, Raul Jimenez, dan Matt Doherty.

Di musim sebelumnya, 2018/2019, Wolverhampton juga sempat menahan Man City dengan skor 1-1 meski akhirnya kalah 0-3 di Stadion Etihad pada pertemuan berikutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%