Liga Indonesia

Anak Asuh Shin Tae-yong Bahagia Rasakan Debut Profesional di Borneo FC

Rabu, 3 Maret 2021 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda Borneo FC, Komang Teguh, sangat senang bisa menjalani latihan bersama klub profesional pertamanya. Dirinya bertekad menyerap ilmu sebanyak mungkin dari tim pelatih dan pemain senior.

Komang Teguh direkrut Borneo FC musim lalu. Namun, dia belum memainkan satu laga pun karena Liga 1 2020 dihentikan, sehingga pemain berusia 19 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu di pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19.

"Senang sih pastinya bisa bergabung dengan Borneo FC. Inilah pertama kalinya saya menjalani karier profesional di sebuah klub. Saya harus bisa memanfaatkan ini. Apalagi bisa menimba pengalaman dan ilmu dari pemain senior," ujar Komang Teguh, Rabu (3/3/21).

Komang mengaku ada perbedaan saat menjalani latihan di timnas Indonesia U-19 dan Borneo FC, tapi hal itu bukan masalah dan ia bisa beradaptasi, apalagi pemain senior selalu membantunya.

Gelandang Sultan Samma dan bek Wildansyah disebut Komang sebagai pemain yang cukup dekat dengannya. Kedua senior itu sering memberikan masukan dan arahan agar ia bisa tampil konsisten.

“Kalau di sini hanya satu atau dua kali latihan saja. Tapi saya pikir ini kan masih masa persiapan. Untuk masalah suasana, tidak jauh beda. Kalau masalah adapatasi saya pikir tak masalah, sebab banyak pemain yang saya kenal saat di timnas kemarin," tutur Komang.

“Yang paling dekat sementara ini bang Sultan Samma. Dia baik ke junior dan sering kasih masukan. Terus ada juga bang Wildansyah," sambung pemain asal Bali itu.