Liga Italia

Catatan Bersejarah Cristiano Ronaldo Pasca Bawa Juventus Hancurkan Spezia

Rabu, 3 Maret 2021 07:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo tampil gemilang dan mencatatkan prestasi bersejarah saat membawa Juventus meremuk Spezia 3-0 di Serie A Italia. Apa saja catatan itu? Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo tampil gemilang dan mencatatkan prestasi bersejarah saat membawa Juventus meremuk Spezia 3-0 di Serie A Italia. Apa saja catatan itu?

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo tampil gemilang dan mencatatkan prestasi bersejarah saat membawa Juventus meremuk Spezia 3-0 di Serie A Italia. Apa saja catatan itu?

Juventus berhasil meraih kemenangan penting di lanjutan Serie A Italia tengah pekan ini. Menjamu tim papan bawah Spezia, Rabu (03/03/21) dini hari WIB, tim asuhan Andrea Pirlo itu sukses meraih kemenangan telak 3-0.

Mengandalkan duet Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevkski di lini depan, Si Nyonya Tua sempat kesulitan membobol gawang Ivan Provedel di 45 menit pertama. Akibatnya, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Kebuntuan Juventus baru pecah di babak pertama, tepatnya seusai Alvaro Morata masuk di menit ke-61. Semenit kemudian, bintang Spanyol ini mencetak gol pembuka Si Nyonya Tua usai menerima assist Federico Bernardeschi.

 Menit ke-71, giliran Federico Chiesa yang mencetak gol untuk membawa Juventus menjauh 2-0.

Di menit ke-89, Cristiano Ronaldo menyambut assist Rodrigo Bentancur untuk membuat Bianconeri unggul lebih jauh menjadi 3-0.

Spezia sempat mendapatkan kesempatan memperkecil kekalahan. Sayangnya, eksekusi penalti Andrey Galabinov di injury time berhasil digagalkan Wojciech Szczesny. Laga pun berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Juventus.

Kemenangan ini membuat Juventus kini mengumpulkan 49 poin dari 24 laga. Meski masih bertengger di peringkat 3 klasemen Serie A Italia, namun Si Nyonya Tua kini merapatkan jarak menjadi 3 poin dengan AC Milan yang berada di peringkat 2.

AC Milan sendiri baru akan bertanding Kamis (04/03/21) dini hari melawan Udinese. Meski demikian, Juventus juga masih menyimpan 1 laga tunda melawan Napoli yang sedianya digelar awal musim ini tapi kemudian dijadwalkan ulang karena pandemi Covid-19.