Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Everton Ancam Liverpool-Chelsea, Man City Tak Terkejar

Rabu, 3 Maret 2021 08:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© twitter.com/premierleague
Proses gol Man City ke gawang Wolves Copyright: © twitter.com/premierleague
Proses gol Man City ke gawang Wolves

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris pekan ke-25 hari ini, Rabu (03/03/21). Manchester City semakin tak terkejar di puncak.

Manchester City semakin mengukuhkan dirinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Pasukan Pep Guardiola saat ini mengoleksi 65 poin.

Torehannya itu menjadikan The Citizens semakin tak terkejar oleh rival sekota mereka, yakni Manchester United, yang berada di posisi kedua dengan terpaut 15 poin.

Keberhasilan City memperlebar jarak dari Man United setelah mereka memetik kemenangan besar atas Wolves dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (03/03/21) dini hari WIB.

Keunggulan berkat gol bunuh diri Leander Dendoncker sempat disamakan Wolverhampton melalui Conor Coady.

The Citizens lantas memastikan kemenangan di 10 menit terakhir laga. Gabriel Jesus membawa tim unggul 2-1 di menit ke-80, disusul gol Riyad Mahrez di menit ke-90. Gol kedua Jesus di menit ke-93 cuma kian menegaskan bahwa Man City memang tak kenal ampun.

Sementara itu, Everton berhasil membayangi Liverpool, Chelsea dan West Ham di dalam perburuan posisi empat besar di klasemen. The Toffees saat ini berada di urutan ketujuh dengan 43 poin.

Everton memiliki poin yang sama dengan The Reds yang unggul dalam torehan gol. Mereka juga hanya terpaut satu dan dua angka dari Chelsea dan West Ham yang ada di posisi kelima dan keempat.

Hal ini dipastikan setelah Everton sukses memetik hasil positif saat menjamu Southampton pada hari Selasa dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Goodison Park tersebut, mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Everton sejatinya tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Mereka sempat kerepotan meladeni permainan tim tamu sepanjang pertandingan. 

Statistik mencatat Everton bermain dengan penguasaan bola sebanyak 46,6 persen berbanding 53,4 persen dari milik Southampton.

Selain itu, Everton juga kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Buktinya, mereka hanya mampu menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%