Liga Indonesia

Meme-meme Batalnya Laga Timnas Indonesia vs Tira Persikabo: Bawa Kekuatan Sinetron Ikatan Cinta

Rabu, 3 Maret 2021 22:58 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore. Copyright: © Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore.

INDOSPORT.COM - Fans Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 dibikin kecewa setelah laga uji coba melawan klub Liga 1 yakni Tira Persikabo yang seharusnya digelar Rabu (03/03/21) malam ini batal di menit akhir. Meme-meme yang menyindir batalnya laga itu pun bertebaran di media sosial.

Hashtag #TimnasDay menjadi trending topic di media sosial Twitter jelang pertandingan uji coba melawan Tira Persikabo malam ini. Dahaga menyaksikan Timnas bertandingan setelah matinya kompetisi sepak bola di Indonesia selama satu tahun lebih membuat laga tersebut menjadi sangat dinantikan.

Namun harapan pendukung Timnas Indonesia U-23 menonton pertandingan dari layar kaca berakhir dengan kekecewaan. Di menit-menit akhir, pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Tira Persikabo batal karena tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Alasa klasik yang sebelum-sebelumnya juga membuat kompetisi Liga Indonesia mandek karena tak mendapatkan izin pihak keamanan. Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, menyampaikan bahwa laga tersebut tak bisa digelar dan panitia serta kedua tim telah dipulangkan.

Panitia pertandingan disebut baru mengajukan izin pada hari ini sehingga waktunya sangat mepet.

"Kegiatan rencana sparring timnas Indonesia sama Persikabo hari ini kami tidak izinkan karena belum ada izinnya (dari Mabes). Sampai tadi setelah maghrib jam 6, setengah 7 belum ada izin keluar sehingga kami larang dilaksanakan," tuturnya.

"Kami tanya ke panitia, intinya mereka sudah bersurat, tapi memang baru hari ini sehingga sampai hari ini belum keluar izinnya. Terlalu mepet," imbuh Kompol Singgih Hermawan.

Rasa patah hati para fans Timnas Indonesia U-23 yang ingin menyaksikan laga melawan Tira Persikabo di rumah pun mereka ungkapkan di media sosial. Tengok saja banyaknya meme-meme bertebaran yang menyindir pembatalan di menit akhir laga yang dirasa sangat tidak profesional.