Liga Inggris

Mulai Dicampakkan Tuchel, Top Skor Chelsea Jadi Rebutan 4 Tim Inggris

Rabu, 3 Maret 2021 04:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Selebrasi gol Tammy Abraham di laga Piala FA Barnsley vs Chelsea. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Selebrasi gol Tammy Abraham di laga Piala FA Barnsley vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Top skorer sementara Chelsea musim ini, Tammy Abraham dilaporkan menjadi rebutan empat tim Liga Inggris usai masa depannya tak kunjung jelas sekaligus mulai dipinggirkan Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel nampak mulai memahami karakter pemainnya di Chelsea. Teranyar, ia telah mengidentifikasi beberapa pemain yang tak masuk dalam rencananya.

Salah satunya adalah Abraham. Top skor Chelsea musim lalu dan musim ini dipinggirkan dan tak masuk skuat ketika The Blues menghadapi Manchester United kendati dirinya dalam keadaan fit.

“Kami punya 21 pemain yang kuat dan hanya 18 pemain yang bisa dipilih. Itu jadi tugasku untuk mengambil keputusan berat. Saat ini, Abraham kesulitan karena keputusanku. Kami punya skuat yang kuat,” tutur Tuchel dikutip dari The Telegraph.

Kenyataan pahit yang diberikan Thomas Tuchel membuat masa depan Tammy Abraham di ujung tanduk. Apalagi, hingga saat ini ia belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak anyar dari Chelsea.

Kontrak Abraham diketahui baru akan habis pada 2023 mendatang. Pembicaraan kontrak sejak musim lalu belum menemui titik terang mengingat besarnya gaji yang ia minta.

Dengan fakta tersebut, beberapa tim pun bersiap untuk memperebutkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut. Sebanyak empat tim Inggris disebutkan meminati jasanya.

Empat tim tersebut adalah West Ham United, Leicester City, Southampton dan Brighton & Hove Albion. Keempat tim ini memang santer tengah mencari penyerang anyar karena beragam alasan.

Banyaknya minat ke Abraham tentu membuat Chelsea berpikir akan melepasnya pada musim panas 2021 nanti. Apalagi, pemain yang bersangkutan hanya menyisakan kontrak dua tahun dan tak masuk dalam rencana Tuchel.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%