In-depth

Masalah Chelsea dan Tuchel Takkan Rampung dengan Kedatangan Haaland

Kamis, 25 Februari 2021 10:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© UEFA
Aksi striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, dalam pertandingan Liga Champions kontra Sevilla, Rabu (17/2/21). Copyright: © UEFA
Aksi striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, dalam pertandingan Liga Champions kontra Sevilla, Rabu (17/2/21).

INDOSPORT.COM – Mendatangkan Erling Braut Haaland takkan begitu saja memecahkan masalah yang dimiliki Chelsea dan dihadapi Thomas Tuchel sejauh ini.

Chelsea dilaporkan akan menjadikan Erling Braut Haaland sebagai ‘hadiah’ untuk Thomas Tuchel di musim panas 2021 mendatang.

Ketertarikan Chelsea pada penyerang berusia 20 tahun tersebut bukan lagi rahasia. Sebab, The Blues dilaporkan hampir mendapatkan tanda tangan pemain pada 2019 lalu saat dirinya masih berseragam RB Salzburg.

Namun, Chelsea mundur dari negosiasi karena Mino Raiola selaku agen Haaland meminta gaji serta komisi untuk agen dengan nilai yang dinilai tak wajar.

Akan tetapi, melihat progres Erling Braut Haaland bersama Borussia Dortmund saat ini membuat Chelsea pun tergiur dan ingin sekali lagi mencoba mendatangkan sang pemain.

Hal ini sendiri berdasarkan keinginan sang pemilik, Roman Abramovich. Bilyuner asal Rusia tersebut disebutkan terkesan dengan Haaland dan siap memberikan dana fantastis untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Apalagi saat ini Chelsea diunggulkan karena secara finansial The Blues terbilang kuat bila dibandingkan klub-klub besar lainnya yang terdampak pandemi corona.

Sehingga, misi memboyong Haaland pun menjadi misi utama Chelsea di musim panas 2021 nanti. Terlebih, The Blues melihat komposisi tim saat ini tak memiliki pendulang gol mumpuni.

Disebutkan dana Rp1,5 triliun menjadi dana yang disiapkan Chelsea untuk menggoda Dortmund agar mau melepas Haaland. Tawaran sebesar itu diyakini takkan mampu disamai klub lainnya yag tertarik pada pemain asal Norwegia tersebut.

Meski begitu, bila ditelisik jauh lebih dalam, keinginan Chelsea memboyong Haaland untuk takkan begitu saja menyelesaikan masalah The Blues.

Chelsea butuh lebih dari sekadar seorang Erling Braut Haaland untuk membantu Thomas Tuchel menyelesaikan masalah mencetak gol yang melanda klub asal London Barat tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
63%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%