In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Chelsea Jika Sukses Datangkan Erling Haaland dan Jadon Sancho

Selasa, 23 Februari 2021 18:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Bakal semengerikan apa formasi Chelsea jika sukses memborong 2 bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland dan Jadon Sancho, di bursa transfer musim panas? Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Bakal semengerikan apa formasi Chelsea jika sukses memborong 2 bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland dan Jadon Sancho, di bursa transfer musim panas?

INDOSPORT.COM – Bakal semengerikan apa formasi Chelsea jika sukses memborong 2 bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland dan Jadon Sancho, di bursa transfer musim panas?

C menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas lalu. Mereka menggelontorkan lebih dari 200 juta pounds (Rp3,8 triliun) untuk menghadirkan sejumlah pemain baru seperti Kai Havertz, Timo Werner, hingga Ben Chilwell.

Namun, performa Chelsea justru terbilang tak memuaskan. Akhirnya, manajemen klub pun memutuskan memecat Frank Lampard dan menunjuk Thomas Tuchel sebagai gantinya.

Di bawah eks pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu, The Blues mulai menunjukkan perbaikan. Dengan formasi dan pola permainan baru yang disiapkan Tuchel, mereka tak terkalahkan dalam 7 laga sejak diasuh pria Jerman itu.

Mereka pun kini bertengger di peringkat 5 dengan 43 poin, hanya tertinggal 2 poin dari West Ham yang ada di posisi 4 alias batas bawah zona Liga Champions.

Guna mendukung kinerja Thomas Tuchel sekaligus memburu gelar juara musim depan, manajemen klub pun siap mendatangkan sejumlah pemain baru.

Dilansir Sportskeeda, The Blues membidik dua bintang andalan Borussia Dortmund sekaligus yakni Jadon Sancho dan Erling Haaland. Mereka bahkan diklaim telah menyiapkan 170 juta pounds (Rp3,4 triliun) untuk mendatangkan keduanya.

Seperti diketahui, lini depan memang menjadi kelemahan Chelsea. Kehadiran keduanya yang secara total telah mencetak 37 gol untuk Dortmund musim ini diharapkan mampu mengatasi masalah tersebut.

Lantas, akan semengerikan apa formasi Chelsea musim depan jika sukses mendatangkan Erling Haaland dan Jadon Sancho sekaligus? Berikut ulasannya: