Liga Inggris

Demi Haaland di Chelsea, Roman Abramovich Siap Habis-habisan

Selasa, 23 Februari 2021 23:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Demi melihat Erling Braut Haaland di dalam skuad Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan siap  habis-habisan dan rela menggelontorkan dana transfer yang jumlahnya tak sedikit.

Laporan Tutto Mercato Web menyebutkan bahwa Roman Abramovich dikabarkan telah menyiapkan dana transfer senilai 300 juta euro (sekitar Rp5,1 triliun) untuk bisa melihat Haaland bermain bersama Chelsea.

Taipan Rusia super kaya yang telah menjadi pemilik Chelsea sejak beberapa belas tahun lalu itu telah memasukkan nama Haaland sebagai target transfer prioritas yang harus didapatkan di bursa transfer mendatang.

Abramovich berharap jika kedatangan Haaland bisa membuat Chelsea menjadi kampiun di Liga Champions. Sesuatu yang terakhir kali mereka dapatkan pada musim 2012.

Nama Haaland dipercaya menjadi nama yang dipilih langsung oleh Abrahimovich. Bahkan pebisnis berdarah Rusia-Israel itu kabarnya siap mendatangkan wonderkid Norwegia itu bagaimanapun caranya dan berapapun harganya.

Chelsea sendiri disebutkan bakal menjual beberapa pemain tak berguna milik mereka demi bergabungnya Erling Braut Haaland ke Stamford Bridge.

Menurut klausul rilis yang ada di dalam kontraknya, Erling Braut Haaland bisa ditebus dengan banderol transfer senilai 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun) di musim 2022 mendatang.