In-depth

Tersimpan Penyesalan dari Real Madrid di Balik Sinar Erling Haaland

Minggu, 21 Februari 2021 18:00 WIB
Editor: Isman Fadil
© Maja Hitij / Getty Images
Real Madrid pernah mendapat kesempatan untuk memboyong Erling Haaland. Copyright: © Maja Hitij / Getty Images
Real Madrid pernah mendapat kesempatan untuk memboyong Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Real Madrid pernah mendapat kesempatan untuk memboyong Erling Braut Haaland dengan harga 8 juta euro. Namun, Los Blancos ragu dengan kualitas penyerang asal Norwegia itu.

Bersama Kylian Mbappe, Haaland masuk dalam daftar incaran sejumlah klub top Eropa. Namun, harga penyerang berusia 20 tahun itu tentu tidak murah.

Klub yang menginginkan Erling Haaland harus merogoh kocek lebih dari 100 juta euro. Borussia Dortmund bisa mendapatkan keuntungan besar jika melepas Haaland.

Red Bull Salzburg pernah membeli Haaland dari Molde seharga 8 juta euro. Kemudian tim Austria menjual sang striker ke Dortmund dengan mahar 20 juta euro pada Januari 2020.

Menurut Marca, banyak tim Spanyol yang memantau Haaland, termasuk Real Madrid. Di ajang Kejuaraan Dunia U-20 2019, penyerang kelahiran tahun 2000 ini juga menunjukkan ptensinya dengan meraih gelar pencetak gol terbanyak.

Namun Real Madrid justru mengabaikan Haaland dan memutuskan untuk merekrut Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Reinier Jesus Carvalho.

Di bursa transfer musim panas 2019, Real Madrid mengeluarkan dana 60 juta euro untuk membeli Luka Jovic. Dari Vinicius, Rodrygo, Reinier hingga Jovic, semuanya belum memenuhi ekspektasi klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%