Liga Italia

Prediksi Liga Italia Parma vs Inter Milan: Duel Horor bagi Tuan Rumah

Rabu, 3 Maret 2021 18:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara Parma vs Inter Milan. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara Parma vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Serie A Italia yang akan mempertemukan Parma vs Inter Milan di Stadion Ennio Tardini, Jumat (05/03/21) pukul 02.45 WIB.

Lagi-lagi, para penikmat olahraga sepak bola bakal disuguhi duel bak bumi dan langit lantaran posisi kedua tim di klasemen sementara. Ya, yang satu sedang berjuang di zona degradasi sedangkan yang satunya lagi adalah penghuni papan atas.

Bertindak sebagai tuan rumah, Parma jelas dihadapkan pada calon lawan yang sangat berat kali ini. Mimpi untuk meraih tiga poin demi menyelamatkan diri dari posisi buncit pun seperti berada di awang-awang, meski tidak mustahil.

Sampai prediksi pertandingan ini ditulis, skuat Roberto D’Aversa berkutat di peringkat 19 dengan raihan 15 poin dari 24 pertandingan. Mereka pun harus ketar-ketir lantaran dua pesaing terdekat mereka di zona degradasi akan bermain terlebih dahulu.

Hasil yang akan diperoleh Crotone dan Cagliari bisa menjadi rezeki maupun bencana bagi Parma. Oleh karena itu, I Gialloblu harus tetap berjuang dengan kekuatannya sendiri walaupun musuh yang akan dihadapi adalah Inter Milan.

Inter Milan jelas kubu yang sangat tangguh lantaran saat ini menduduki puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020-2021. Dari 24 pertandingan, mereka telah mengumpulkan 56 poin, dibuntuti oleh AC Milan dan Juventus.

Jelang pertandingan Parma vs Inter Milan, tuan rumah sepertinya harus berjuang mati-matian demi menuntaskan tren negatif mereka. Punya rekor horor, I Gialloblu belum pernah menang sama sekali di 16 laga terakhirnya.

Menarik jauh ke belakang, kemenangan terakhir mereka terjadi pada bulan Desember 2020 saat melawan Genoa di Serie A Liga Italia. Setelahnya, Parma hanya bermain imbang dan kalah sampai detik ini.

Di sisi lain, Inter Milan tampil lebih gagah dengan catatan penampilan mereka di semua kompetisi. Nerazzurri tentu akan membidik hattrick clean sheet setelah menumpas Genoa dan AC Milan tiga gol tanpa balas tempo hari.

Berbicara soal kekuatan masing-masing tim, Parma kehilangan salah satu bek pinjaman mereka yakni Andrea Conti, yang sayangnya tidak dapat pulih dari cedera tepat waktu. Kondisi Andreas Cornelius, Gervinho, dan Joshua Zirkzee juga meragukan.

Di kubu Inter Milan, Antonio Conte nampaknya hanya perlu memikirkan Stefano Sensi yang sempat absen di dua pertandingan sebelumnya. Apakah ia akan berada di bangku cadangan saat melawan Parma?