Liga Inggris

Rekor Manchester City Usai Tumbangkan Wolverhampton: The Unbeaten Berlanjut

Rabu, 3 Maret 2021 13:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Manchester City
Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21). Copyright: © Manchester City
Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21).

INDOSPORT.COM – Beberapa rekor fantastis yang ditorehkan Manchester City usai menumbangkan Wolverhampton di Liga Inggris, The Unbeaten berlanjut dan samai capaian Arsenal.

Dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris pada Selasa (02/03/21) lalu, Manchester City sebagai tuan rumah sukses meraih angka penuh dengan mengalahkan Wolverhampton lewat skor 4-1.

Bertanding di Stadion Etihad, skuad arahan Pep Guardiola tersebut langsung unggul pada menit ke-15 melalui gol bunuh diri bek Wolverhampton, Leander Dendoncker. Meski banyak menekan, namun hingga jeda turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Selepas jeda, Wolverhampton balik berikan tekanan dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 51’ melalui aksi Conor Coady.

Memasuki menit 80’ skor masih sama kuat, namun hanya dalam tempo 10 menit jelang laga usai Manchester City tampil menggila dengan melesakkan tiga gol tambahan.

Dimulai dari gol Gabriel Jesus menit 80’, disusul dengan Riyad Mahrez (90’) beserta brace Gabriel Jesus pada masa injury time yang membuat Manchester City memastikan kemenangan 4-1.

Tambahan tiga angka dari pertandingan ini, membuat Manchester City makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 65 poin, berjarak 15 angka dari Manchester United sebagai pesaing terdekat.

Sementara bagi Wolverhampton, kekalahan membuat mereka tertahan di urutan 12 dengan raihan 34 poin, berjarak 10 poin dari Chelsea di peringkat 5 atau batas terakhir tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Selepas laga, sejumlah rekor menarik pun terjadi khususnya bagi Manchester City yang sejauh ini belum pernah kalah sejak akhir November tahun lalu. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Rekor Tak Terkalahkan

© Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur. Copyright: Rui Vieira/PA Images via Getty ImagesSelebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City

ketambahan satu kemenangan kontra Wolverhampton semalam, buat Manchester City sejauh ini sudah mencatatkan 28 pertandingan tanpa kekalahan di Liga Primer Inggris musim 20/21.

Catatan tersebut menyamai statistik mereka pada musim 2017 silam, di mana Manchester City juga tak terkalahkan sejak 28 April April hingga Desember 2017.

Sebagai informasi, pada akhir musim tahun 2017 silam atau saat Manchester City tak terkalahkan sepanjang 28 laga, mereka berhasil keluar sebagai juara Liga Primer Inggris dengan 100 poin, unggul 19 angka dari Manchester United di tempat kedua.