In-depth

Apa Benar Man United Era Ole Gunnar Solskjaer Lebih Baik dari Jose Mourinho?

Kamis, 4 Maret 2021 21:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat mengalahkan PSG di Liga Champions 2018/2019. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat mengalahkan PSG di Liga Champions 2018/2019.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Ole Gunnar Solskjaer dalam membawa Manchester United bangkit rupanya mendapat sanjungan dari mantan rekan setimnya, Gary Neville. 

Bahkan Nevile tidak ragu untuk menyebut bahwa Solskjaer lebih baik saat menangani Manchester United ketimbang pendahulunya, Jose Mourinho.

“Untuk benar-benar menjalani 20 pertandingan tandang tanpa kekalahan musim ini harus diberikan tepuk tangan karena sulit untuk melakukan itu,” ujar Gary Neville kepada Sky Sport.

“Mereka bagus saat memainkan laga tandang, mereka bagus dalam bola mati, mereka terlihat seperti ingin bermain dengan satu sama lain,” paparnya.

Pelatih asal Portugal itu menjabat sebagai pelatih Man United selama dua setengah musim, tepatnya dari kurun waktu Juli 2016 sampai Desember 2018. 

Performa buruk pada musim 2018-2019 menjadi petaka bagi masa depannya di Old Trafford, sehingga kontraknya harus berakhir lebih awal dari yang seharusnya disepakati. 

Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk menggantikan Mourinho sebagai caretaker pada 19 Desember 2018, dan dipermanenkan statusnya menjadi pelatih utama sekaligus manajer pada Maret 2019.

Lantas apa kahtepat yang disebut Gary Neville bahwa Ole Gunnar Solskjaer lebih baik dari Jose Mourinho saat menangani Manchester United? berikut ulasannya: