Liga Indonesia

PSM Makassar Janji Lunasi Tunggakan Gaji Pemainnya, tapi...

Kamis, 4 Maret 2021 07:28 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Penyerang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues yang melaporkan ke FIFA soal tunggakan gaji yang tak dibayarkan. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Penyerang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues yang melaporkan ke FIFA soal tunggakan gaji yang tak dibayarkan.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub PSM Makassar berjanji akan melunasi tunggakan gaji pemain, pelatih, dan ofisial sebelum Liga 1 2021 dimulai pada Juni mendatang.

Sebagaimana diketahui, akibat menunggak hak para personelnya, klub sepa kbola kebanggaan publik Sulawesi Selatan ini mendapat sanksi dari federasi sepakbola dunia (FIFA).

Klub berjuluk Pasukan Ramang ini dilarang mendaftarkan rekrutan baru selama tiga periode transfer atau hingga awal 2023 setelah Giancarlo Lopes Rodrigues mengadu ke FIFA.

Agar terbebas dari sanksi FIFA tersebut, manajemen PSM Makassar wajib melunasi tunggakan gaji Giancarlo yang disebut-sebut masih menyisakan 10 bulan.

Namun, belakangan diketahui, klub milik pebisnis Munafri Arifuddin ini tak hanya mengabaikan hak Giancarlo seorang tapi juga seluruh pemain lokal, pelatih, hingga ofisial.

Menyikapi hal tersebut, Media Officer Sulaiman Abdul Karim dengan tegas mengatakan bahwa manajemen siap menyelesaikan sanksi dari FIFA tersebut.

"Manajemen tidak akan lari dari tanggung jawab dan semua hal-hal yang bersifat tunggakan akan kami lunasi," ungkap Sulaiman Abdul Karim kepada INDOSPORT, Rabu (03/03/21).