Liga Indonesia

Walau Kena Sanksi FIFA, PSM Makassar Pastikan Gelar Latihan Perdana Besok

Minggu, 28 Februari 2021 09:16 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Official PSM Makassar
PSM Makassar berencana menggelar latihan perdana untuk menyambut Piala Menpora dan Liga 1 2021 pada 1 Maret 2021 besok. Copyright: © Official PSM Makassar
PSM Makassar berencana menggelar latihan perdana untuk menyambut Piala Menpora dan Liga 1 2021 pada 1 Maret 2021 besok.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berencana menggelar latihan perdana untuk menyambut Piala Menpora dan Liga 1 2021 pada 1 Maret 2021 besok.

Jadwal tersebut ditetapkan setelah manajemen klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang ini menggelar pertemuan pada Kamis, (26/02/21) kemarin.

"Insya Allah latihan perdana digelar 1 Maret nanti sesuai yang telah direncanakan," ungkap Media Officer Sulaiman Abdul Karim kepada INDOSPORT, Minggu (28/02/21) pagi.

Tentu saja hal tersebut menjadi kabar baik yang sangat dinantikan oleh para suporter di tengah banyaknya masalah dalam beberapa pekan terakhir.

Seperti yang telah diketahui, klub sepak bola yang didirikan pada 2 November 1915 ini dijatuhi sanksi larangan mendaftarkan pemain selama tiga periode transfer oleh FIFA.

Selain itu, sejumlah pemain bintang telah memutuskan hengkang untuk mencari klub baru, sebut saja Asnawi Mangkualam, Osas Saha, dan Leo Guntara.

Belum lagi kepergian Hussein El Dor, Giancarlo Lopes Rodrigues, dan Serif Hasic yang membuat PSM Makassar harus bergerilya mencari pemain asing baru.

Terakhir adalah dirubuhkannya Stadion Mattoangin yang selama ini menjadi arena latihan sekaligus bertanding Wiljan Pluim dkk. dalam rangka renovasi untuk memenuhi standar internasional.

Sialnya, renovasi Stadion Mattoangin yang merupakan proyek dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, terancam mangkrak seperti nasib Stadion Barombong.

Pasalnya, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, baru saja ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Minggu (28/02/21) dini hari.