Liga Inggris

3 Anak Emas Frank Lampard di Chelsea yang Jadi Andalan Thomas Tuchel

Jumat, 5 Maret 2021 15:02 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Mateo Kovacic, gelandang serang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Mateo Kovacic, gelandang serang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Chelsea berhasil bangkit dari keterpurukan musim ini, setelah mereka menunjuk Thomas Tuchel untuk menggantikan pelatih sebelumnya Frank Lampard pada Januari 2021 kemarin.

Frank Lampard sendiri dipecat oleh manajemen Chelsea, setelah gagal membawa tim bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini.

Pelatih berusia 42 tahun itu hanya mampu bertahan satu setengah musim, dengan total 84 pertandingan yang dipimpinnya. Di musim debutnya, Chelsea berhasil finis di posisi ke-4.

Namun musim kedua Lampard tidak berjalan mulus. Chelsea gagal bersaing hingga terlempar dari enam besar, dimana mereka sempat menempati urutan ke-8 hingga 10 klasemen sementara.

Namun sejak diambil alih oleh Thomas Tuchel, perlahan The Blues mulai bangkit. Kemenangan demi kemenangan diraih, hingga kini mereka kembali meramaikan persaingan di posisi empat besar atau zona Liga Champions.

Saat ini, Chelsea menempati urutan ke-4 dengan 47 poin dari 27 laga yang telah mereka mainkan. Mereka merangsek berkat kemenangan tipis atas Liverpool 1-0 di Stadion Anfield pada Jumat (05/03/21) dinihari tadi.

Datang sebagai pelatih pengganti di tengah musim, Thomas Tuchel tidak bisa berbuat banyak dalam hal memilih materi pemain baik di tim maupun di bursa transfer musim dingin kemarin.

Alhasil, pria asal Jerman itu harus meracik strategi dengan komposisi daftar pemain peninggalan Lampard, termasuk beberapa anak emasnya.

Kendati demikian bukan sebuah hal yang sulit bagi Tuchel. Buktinya, ia mampu menemukan taktik dan starting line-up andalan di setiap pertandingan, yang membawa Chelsea.

Termasuk juga para pemain yang jadi anak emas Frank Lampard, tetap jadi pilar kunci dari strategi Thomas Tuchel. Siapa saja mereka? berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
55%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%