Liga Spanyol

Josep Maria Bartomeu Ditangkap Polisi, Begini Doa Pep Guardiola

Jumat, 5 Maret 2021 14:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Begini doa Pep Guardiola setelah mengetahui kabar penangkapan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Begini doa Pep Guardiola setelah mengetahui kabar penangkapan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

INDOSPORT.COM – Begini doa Pep Guardiola setelah mengetahui kabar penangkapan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, oleh pihak Kepolisian Spanyol.

Pep Guardiola yang pernah menjabat sebagai kapten sekaligus pelatih Barcelona itu memberikan respons serta doa atas penangkapan Josep Maria Bartomeu yang sempat menggegerkan publik beberapa waktu yang lalu.

“Saya tahu ini bukan situasi yang mengenakkan. Saya berharap segala kekacauan ini bisa segera selesai dengan baik,” tutur Pep Guardiola dilansir dari laman Barca Blaugranes.

“Dia (Josep Maria Bartomeu) saat ini masih berstatus tak bersalah sampai nanti saatnya hakim memutuskan keadilan," ucap pelatih Manchester City tersebut.

Penangkapan itu sendiri merupakan puncak dari skandal Barcagate. Sebuah konspirasi yang dilakukan oleh elite Barcelona untuk mendongkrak popularitas mereka di mata khalayak umum.

Cara-cara yang dipakai termasuk dengan membayar para jurnalis atau awak media untuk melakukan pemberitaan positif mengenai sisi personal para elite Barcelona itu.

Barcagate menjadi sebuah kontroversi besar di dunia sepak bola modern ini mengingat dana yang digunakan oleh para elit Barcelona itu merupakan dana milik klub, bukan dana pribadi.