Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Atletico Madrid vs Real Madrid: Derby Membidik Trofi

Jumat, 5 Maret 2021 20:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid (LaLiga). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid (LaLiga).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Real Madrid pada Minggu (7/3/21) malam WIB, laga derby sekota yang jadi ajang perebutkan asa juara.

Bertanding di Estadio Wanda Metropolitano, Atletico Madrid sebagai tuan rumah jalani partai sengit di pekan ke-26 Liga Spanyol musim ini dengan menghadapi tim sekota sekaligus juara bertahan LaLiga, Real Madrid.

Walau main di kandang sendiri, namun statistik mencatat bahwa Atletico Madrid masih kalah saing saat bertemu Real Madrid. Bahkan di pertemuan pertama musim ini, Atletico yang memuncaki klasemen harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari El Real.

Meski begitu, jika dilihat dari rapor pertandingan terakhir justru Atletico Madrid yang berada di atas angin setelah meraih angka penuh kala bertandang ke markas Villarreal.

Lain halnya dengan Real Madrid, di mana skuad Zinedine Zidane ini cuma bisa main imbang saat menjamu Real Sociedad. Tak cuma statistik pertandingan yang kurang baik, kondisi Real Madrid juga diperparah dengan potensi absen sang mesin gol, Karim Benzema akibat cedera.

Melansir laman resmi klub, diketahui bahwa penyerang asal Prancis itu sudah absen dua laga lantaran cedera paha dan belum bisa dipastikan tampil saat hadapi Atletico. Catatan yang makin memanaskan duel bertajuk El Derbi madrileno ini.

Selain jadi laga derby sekota, pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid juga jadi ajang kedua kesebelasan untuk memperbesar asar merengkuh gelar juara musim 20/21.

Atletico Madrid sampai pekan ke-26, kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 58 angka, berjarak lima poin dari Barcelona dan Real Madrid di urutan dua hingga tiga.

Dengan tambahan tiga poin pada pertandingan nanti, Atletico Madrid bisa memperbesar peluang menjadi juara lantaran memimpin delapan angka dari tim dibawahnya.

Player to Watch
Luis Suarez (Atletico Madrid)

© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Selebrasi gol Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Celta Vigo. Copyright: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty ImagesSelebrasi gol Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Celta Vigo.

Dari kubu tuan rumah, sosok Luis Suarez dipastikan bakal jadi momok menakutkan buat pertahanan Real Madrid. Total, mantan pemain Barcelona ini sudah mencetak 16 gol untuk Atletico di La Liga musim 20/21.

Catatan tersebut membuat Luis Suarez bertengger di peringkat dua top skor sementara Liga Spanyol, berjarak tiga gol dari mantan kompatriotnya, Lionel Messi, di urutan pertama.

Luca Modric (Real Madrid)
Absennya Benzema akibat cedera bakal jadi kerugian besar buat Real Madrid. Praktis, sang juara bertahan akan mengandalkan para penyerang muda sebagai ujung tombak.

Hadirnya Luca Modric yang punya pengalaman jalani laga berat serta visi bermain tinggi, akan mempermudah barisan penyerang El Real untuk ciptakan peluang bahkan mungkin gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%