Liga Indonesia

Termasuk Alex Kamuru, Barito Putera Andalkan 3 Pemain U-16 di Piala Menpora

Jumat, 5 Maret 2021 10:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Termasuk Alexandro Felix Kamuru, Barito Putera akan memberi kesempatan untuk tiga pemain jebolan Liga 1 U-16 untuk unjuk gigi di Piala Menpora 2021.

Barito Putera nampaknya benar-benar ingin mengandalkan pemain muda di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Manajemen langsung mempromosikan tiga pemain U-16.

Tak sembarang pemain, manajemen memilih untuk memanggil dua wonderkid jebolan Tim Nasional Indonesia U-16, yaitu Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi.

Selain itu, ada satu nama lainnya yang juga rencananya akan dipromosikan ke tim senior, yaitu penjaga gawang Barito Putera U-16 dan pernah merumput di Inggris dalam program Garuda Select 2, yakni Yogi Hermawan.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh manajer PS Barito Putera, Mundari Karya, dinukil dari laman Banjarmasin Post, Kamis (04/03/21).

"Mereka (yang promosi) adalah penjaga gawang Yogi Hermawan, Alexandro Felix Kamuru, dan Aditiya Daffa Al-Haqi. Ketiga pemain akan memperkuat Barito Putera di Piala Menpora," ujar Mundari Karya.

Meski demikian, tidak serta merta ketiga pemain ini akan menjadi pilihan Djajang Nurdjaman di line up Barito Putera, saat menjajal Piala Menpora 2021 nantinya.