Liga Indonesia

Antusias Sambut Piala Menpora, Kapten Persib Siap Main di Luar Bandung

Sabtu, 6 Maret 2021 14:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/19).

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, sangat antusias menyambut turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 prakarsa PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI pada 21 Maret-25 April mendatang.

Sebagai pesepak bola profesional, Supardi bersama rekan-rekannya sudah menantikan hajatan sepak bola di Indonesia. Sudah sekitar setahun dia tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Sehingga, pengguna nomor punggung 22 ini menilai digelarnya turnamen pramusim diharapkan menjadi langkah awal yang baik bagi sepak bola Indonesia. 

Turnamen pramusim ini sengaja digelar PT LIB dan PSSI untuk pemanasan klub peserta sebelum mengarungi Liga 1 2021. Tidak hanya klub, Piala Menpora juga menjadi ujian bagi semua pihak terkIT penerapan protokol kesehatan ketat di event sepak bola.

Jika turnamen pramusim berjalan dengan aman dan lancar, kompetisi sepak bola di Indonesia musim 2021 akan mendapat izin dari pihak kepolisian. 

Sebaliknya, bila ditemukan pelanggaran protokol kesehatan dalam pelaksanaan Piala Menpora 2021, bukan mustahil pihak kepolisian akan merevisi izin untuk pelaksanaan kompetisi.

"Mudah-mudahan turnamennya jadi, karena ini hal yang baik untuk pemain, harapan semua tim dengan berlangsungnya Piala Menpora ini awalan bagus untuk sepak bola Indonesia," ucap Supardi Nasir.