Liga Indonesia

Jika Bisa Main di Bandung, Persib Pilih Stadion GBLA untuk Piala Menpora

Kamis, 4 Maret 2021 13:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1/21).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan bermain di kandang sendiri dalam babak penyisihan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, meski Kota Kembang menjadi salah satu tuan rumah.

Namun, peluang Persib untuk bermain di Bandung tetap ada, lantaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator turnamen baru akan mengelar technical meeting untuk persiapan turnamen Piala Menpora 2021, Senin (8/3/21).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan soal dipilihnya Bandung menjadi salah satu tempat untuk menggelar turnamen pramusim. 

Menurutnya, di Bandung ada dua Stadion yang bisa digunakan untuk Piala Menpora 2021, yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, dan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Sebenarnya musim lalu GBLA adalah kandang kami karena tak ada penonton yang boleh masuk. Lapangan juga lebih bagus kendati kurang layak pakai karena banyak kerusakan di dalam stadion. Banyak yang harus diperbaiki supaya lebih aman," kata Robert Rene Alberts, Rabu (3/3/21).

"Sedangkan Si Jalak Harupat seharusnya sudah siap karena tadinya akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 tahun ini. Tapi, saya tak tahu bagaimana kondisi rumputnya sekarang karena lama tidak ke sana," ucapnya.

Jika bisa memilih, Robert menginginkan skuat Maung Bandung bermain di Stadion GBLA. Pasalnya, stadion berkapasitas 38.000 tempat duduk ini sudah sering dijadikan tempat latihan, sehingga pemain sudah merasa nyaman.

"Kami lebih mengutamakan untuk bermain di GBLA karena merasa nyaman, pemain sudah merasa stadion itu milik kami sendiri, sehingga menjadi suatu keuntungan," jelasnya.

Di sisi lain, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, sudah sowan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Selasa (2/3/21), dan membahas soal kesiapan Stadion GBLA sebagai venue pertandingan Piala Menpora 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%