Liga Indonesia

Eks Kapten Chelsea Terpukau Winger Persib Bandung: Pindah Posisi Bek Saja!

Kamis, 4 Maret 2021 10:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram
Pemain muda Persib Bandung, Ridwan Ansori. Copyright: © Instagram
Pemain muda Persib Bandung, Ridwan Ansori.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Chelsea sekaligus Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise, terpukau dengan kemampuan winger Persib Bandung U-16, Ridwan Ansori.

Ridwan Ansori menjadi salah satu pemain jebolan akademi Persib Bandung yang lolos dalam Program Garuda Select 3 di Inggris, dan berlatih hingga Mei 2021 mendatang.

Sejatinya, Ridwan Ansori merupakan seorang pemain sayap, namun ketika bersua Dennis Wise, mantan pemain Chelsea era 90-an itu justru memintanya untuk pindah posisi lebih ke belakang atau menjadi fullback.

"Kami juga tengah bekerja dengan Ridwan Ansori, karena dia baru pindah posisi dari pemain sayap menjadi full-back," ungkap Dennis Wise, dilansir dari situs resmi Program Garuda Select, Kamis (04/03/21).

"Kami coba membantunya untuk lebih memahami permainan. Pergerakannya ketika menyerang dengan atau tanpa bola masih perlu diperbaiki, dan dia harus cepat belajar untuk memperbaiki ini," imbuhnya.

Meski sempat merasa kesulitan saat pindah posisi, namun Ridwan Ansori mengaku jika masukan Dennis Wise cukup membangun, karena pelatih berpengalaman itu tentu mengetahui mana yang terbaik untuknya.

"Saya sebelumnya sudah terbiasa bermain sebagai pemain sayap, dan tentunya saya sempat merasa kesulitan di awal masa- masa adaptasi setelah diminta menjadi bek," ungkap Ridwan via situs Garuda Select.

"Saya masih kesulitan terutama dalam pengambilan posisi dan mengambil keputusan untuk mengoper atau menggiring bola. Saya akan berusaha dan bekerja keras untuk memperbaiki hal ini," jelas Ridwan lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%